Kabar Kota Bima

Rawan Kecelakaan, Dewan Desak Pemkot Bima Segera Fungsikan Satu Jalur

1939
×

Rawan Kecelakaan, Dewan Desak Pemkot Bima Segera Fungsikan Satu Jalur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Satu jalur Jalan Soekarno – Hatta dan Jalan Gajah Mada Kota Bima kini tidak berfungsi dengan baik. Jalur tersebut juga sangat membahayakan pengendara, karena rawan kecelakaan.

Rawan Kecelakaan, Dewan Desak Pemkot Bima Segera Fungsikan Satu Jalur - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Ryan Kusuma Permadi. Foto: Ist

Anggota DPRD Kota Bima Ryan Kusuma Permadi menyorot 2 jalur tersebut yang sudah ditetapkan menjadi satu jalur. Namun seiring waktu berjalan, apalagi saat dibangun Jembatan Rabasalo, satu jalur belum difungsikan kembali.

Rawan Kecelakaan, Dewan Desak Pemkot Bima Segera Fungsikan Satu Jalur - Kabar Harian Bima

“Sudah lama sekali jembatan Rabasalo itu difungsikan kembali. Tapi jalurnya belum berubah,” katanya, Sabtu (30/4).

Menurut Wakil Rakyat Milenial itu, kondisi 2 jalur tersebut saat ini berbahaya. Apalagi struktur 2 jembatan antara Kelurahan Penatoi dan Penaraga pada bagian tengahnya tinggi, maka rawan terjadi kecelakaan.

“Tepat di 2 jembatan itu, tidak bisa dilihat kendaraan yang melintas lawan jalur, makanya berbahaya sekali,” katanya.

Apalagi saat ini sambung Duta Partai Demokrat, di penghujung Ramadan begitu ramai aktivitas pengguna jalan. Maka pemerintah perlu memikirkan untuk segera kembalikan satu jalur tersebut.

Di 2 jalur tersebut tambah Ryan, tidak ia temukan tanda – tanda yang mengatur telah dikembalikan ke 2 jalur. Petugas di jalur itu juga tidak terlihat stand by untuk mengatur pengguna jalan. Sementara pengendara tetap melanggar.

Dirinya juga menyorot kinerja Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima yang belum juga memiliki inisiatif untuk mengembalikan fungsi jalur tersebut. Padahal Jembatan Rabasalo sudah lama difungsikan, tapi belum ada upaya sama sekali.

“Maka penting kiranya Pemerintah Kota Bima untuk segera mengatur kembali 2 jalur tersebut. Jangan menunggu ada kecelakaan baru bertindak,” tegasnya.

*Kahaba-01