oleh

Rakerda PAN Kota Bima, Muazzim: Kita Usung Feri Sofiyan Jadi Wali Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- DPD PAN Kota Bima menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 di kantor partai setempat, Jumat sore (24/6). Kegiatan dimaksud dihadiri Ketua DPW PAN Provinsi NTB H Muazzim Akbar bersama rombongan, Anggota Fraksi PAN DPR RI HM Syafruddin, Ketua DPD PAN Kabupaten Bima Ady Mahyudi dan seluruh kader PAN.

Rakerda PAN Kota Bima, Muazzim: Kita Usung Feri Sofiyan Jadi Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua DPW PAN Provinsi NTB H Muazzim Akbar ketika sambutan pada Rakerda DPD PAN Kota Bima. Foto: Bin

Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan saat sambutan mengatakan, partai ini lahir di rahim reformasi, sehingga dikenal sebagai partai orang-orang yang reformis. Maka pada Pemilu perdana telah membuktikan pada publik Indonesia. Bahkan di DPR RI memperoleh fraksi utuh.



“Begitupun di daerah provinsi dan kota serta kabupaten, kursi – kursi terus terisi oleh para kader PAN. Bahkan setiap pemilu menduduki jabatan pimpinan legislatif,” ungkapnya.

Melihat kenyataan ini menurut Feri, artinya ketika setiap penyelenggaraan Pemilu, PAN tidak pernah kosong keterwakilan. Maka, hasil dari proses panjang dan melelahkan semua ini tidak gampang, butuh kerja keras dan butuh kebersamaan yang terus berkelanjutan. Sebab, tidak mungkin kursi di legislatif tiap tingkatan dapat diraih begitu saja, tanpa kerja keras dari semua kader yang ada.

Baca:   Rakerda KNPI Kabupaten Bima, Ricuh

Saat ini sambung Feri, semua kader dan simpatisan perlu mempersiapkan diri untuk Pemilu tahun 2024. Ini yang perlu dikonsolidasikan, dalam rangka membesarkan partai, baik itu di tingkat pusat maupun daerah.

Pada kesempatan itu, pria yang juga Wakil Wali Kota Bima tersebut mengungkapkan kondisi saat ini yang dirasakan oleh DPD PAN Kota Bima. Jika sebelumnya pada Pemilu 2018 seluruh kader bersama masyarakat berjuang untuk kemenangan. Keringat dan bercucuran air mata selimuti perjuangan. Namun seiring waktu berjalan, setelah kemenangan diraih, justru perjuangan dikhianati dan dimusuhi oleh orang-orang yang berjuang bersama.

Apalagi, terdapat duri dalam daging partai yang selama ini selalu menghalangi perjuangan PAN di Kota Bima. Kendati demikian, dirinya menyadari, untuk meraih yang lebih besar memang membutuhkan tantangan-tantangan dan ujian yang lebih besar.

“Tapi kita telah coba memangkas duri ini agar tidak menusuk kader yang lain. Namun karena PAN merupakan partai yang ramah, maka tetap dalam satu perintah, satu komando dan tidak ada yang harus bermain dua kaki, apalagi 4 kaki,” tegas Feri Sofiyan lantang dan penuh semangat.

Baca:   Peserta Seleksi CPNS Diimbau Tidak Percaya Iming-Iming Kelulusan, Itu Penipuan
Rakerda PAN Kota Bima, Muazzim: Kita Usung Feri Sofiyan Jadi Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan pada Rakerda. Foto: Bin

Maka melalui momen Rakerda ini tambahnya, menjadi evaluasi untuk perjalanan partai ini. Karena target ke depan akan didiskusikan secara elegan untuk direkomendasikan oleh daerah ke pimpinan wilayah.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI H Muhammad Syafruddin mengapresiasi semangat Ketua PAN Kota Bima yang memberikan spirit untuk para kader. Dirinya pun meminta seluruh kader tetap menjaga soliditas untuk kemenangan pada Pemilu 2024.

“Saat ini, tidak ada yang tidak mungkin dan tidak boleh ada yang kehilangan harapan ketika matahari masih terus bersinar,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi NTB H Muazzim Akbar menjelaskan, perintah DPP PAN agar seluruh DPW dan DPD wajib untuk segerakan melaksanakan Raperda, karena ada beberapa hal yang harus dikerjakan.

Sesuai instruksi DPP yakni persiapan verifikasi parpol, persiapan saksi, persiapan calon anggota legislatif, persiapan pencalonan presiden dan wakil presiden, kemudian persiapan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Baca:   Walikota Bima Buka Rakerda LPTQ

“Maka, semua itu akan dibahas satu persatu pada Rakerda ini untuk menjadi rekomendasi pada Rakornas nanti,” tuturnya.

Untuk menyemangati pertemuan, Muazzim kemudian menggelorakan yel-yel para kader. Kemudian memimpin yel-yel penuh semangat dengan kalimat Wali Kota Bima dan dijawab Feri Sofiyan.

Dirinya juga berpesan kepada para kader untuk tidak ribut-ribut urusan partai. Urusan-urusan yang tidak penting, maka harus tinggalkan.

“Mari kita besarkan partai, kita rebut kembali Ketua DPRD Kota Bima, kita usung Wakil Wakil Kota Bima Feri Sofiyan untuk maju menjadi Wali Kota Bima,” ajaknya.

Muazzim juga mengakui, dirinya lebih tahu tentang kondisi Wakil Wali Kota Bima saat ini. Ia pun begitu merasakan apa yang dirasakan oleh Feri Sofiyan dan kader.

Namun Muazzim merasa yakin, semakin besar ujian dari Allah SWT ini, maka semakin besar yang akan diraih nanti. Karena Allah SWT tidak akan memberi ujian di luar kemampuan hamba.

“Intinya, PAN Kota Bima harus menang pada Pileg dan merebut Wali Kota Bima nanti,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.