Kabar Kota Bima

Setelah Asakota, Bakesbangpol Sosialisasi Pemilu di Lelamase

447
×

Setelah Asakota, Bakesbangpol Sosialisasi Pemilu di Lelamase

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bakesbangpol Kota Bima terus menggelar sosialisasi program Desa dan Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3). Jika sebelumnya dihelat di Kecamatan Asakota, kini Bakesbangpol melaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Lelamase, Selasa (4/10).

Setelah Asakota, Bakesbangpol Sosialisasi Pemilu di Lelamase - Kabar Harian Bima
sosialisasi program Desa dan Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kelurahan Lelamase. Foto: Ist

Lurah Lelamase Zainul Arifin menyampaikan ucapan terima kasih untuk Bakesbangpol, KPU hingga Bawaslu yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tersebut.

Setelah Asakota, Bakesbangpol Sosialisasi Pemilu di Lelamase - Kabar Harian Bima

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakatnya bisa mendapatkan informasi tentang pemilu dan pemilihan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Sosialisasi ini memberikan pendidikan kepada pemilih berkelanjutan, membangun kesadaran politik serta memahami seluruh rangkaian, tahapan serta aturan Pemilu 2024,” ujarnya.

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim menjelaskan, DP3 merupakan program untuk mendorong tingkat partisipasi masyarakat agar cerdas, aktif, adil, dan bertanggungjawab dalam melaksanakan proses kegiatan.

“Kami ingin masyarakat tidak hanya menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS, tapi juga memiliki wawasan serta pola pikir dan pendidikan yang baik tentang penyelenggaraan serta tahapan pemilu,” katanya.

Melalui sosialisasi ini sambung mantan Kabag Humas tersebut, warga tidak saja berpartisipasi aktif, juga bisa menjadi penggerak untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilihan di Indonesia.

“Kami ingin sosialisasi DP3 ini mampu menjadi sarana dan prasarana masyarakat untuk mendorong peningkatan pendidikan politik berkelanjutan,” tandasnya.

Hasyim berharap ini menjadi titik awal untuk bersama-sama memberikan dan memfasilitasi melalui kader-kader agar dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Tentu ini bisa menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya terkait kepedulian pemilu dan pemilihan,” tambahnya.

*kahaba-04