Kabar Kota Bima

Info Rekrut Pegawai di Puskesmas Paruga, Hoax! 

923
×

Info Rekrut Pegawai di Puskesmas Paruga, Hoax! 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Beredar informasi rekrut pegawai kesehatan di media sosial Facebook dengan nama Akun “Lowongan Kerja Bima” yang mencantumkan nama lembaga Puskesmas (PKM) Paruga.

Info Rekrut Pegawai di Puskesmas Paruga, Hoax!  - Kabar Harian Bima
Kepala PKM Paruga Nurahdiah bersama KTU dan Humas setempat. Foto: Eric

Sontak status tersebut mendapat perhatian dari lembaga setempat, dan meluruskan bahwa informasi itu tidak benar.

“Kami sampaikan informasi penerimaan pegawai ini hoax atau bohong,” tegas Kepala PKM Paruga Hj Nurahdiah, Selasa 25 Juli 2023.

Ia menjelaskan, perlu masyarakat ketahui bahwa PKM tidak memiliki wewenang atau menyeleksi penerimaan pegawai, karena itu merupakan tupoksi pemerintah daerah atau instansi terkait.

Maka dari itu diminta pada masyarakat untuk tidak percaya, atau bisa langsung menghubungi kantor layanan PKM untuk mengecek informasinya.

“Meskipun baru diunggah beberapa hari oleh pemilik FB tersebut, kami akui ada banyak yang mengajukan lamaran. Maka dari itu kami juga berikan pencerahan, bahwa informasi yang beredar itu tidak benar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima Ahmad yang dikonfirmasi, juga membantah adanya permintaan pegawai tenaga kesehatan dari PKM setempat. Karena jika dilihat secara teliti dari akun FB tersebut banyak kejanggalan, seperti alamat kantor serta klasifikasi jurusan gelar bagi pelamar yang salah.

“Informasi ini hoax, tapi apabila ada oknum yang menghubungi dengan iming-iming siap meloloskan menjadi pegawai jangan percaya. Segera laporkan pada kami atau pihak berwajib,” imbaunya.

*Kahaba-04