oleh

Kemenkraf RI Apresiasi Stand STIE Bima di MotoGP Mandalika

Mandalika, Kahaba.- Sebagai salah satu perguruan tinggi yang fokus pada pengolahan produk UMKM, STIE Bima mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) RI saat mengunjungi Stand pada event MotoGP Mandalika, Minggu (20/3).

Kemenkraf RI Apresiasi Stand STIE Bima di MotoGP Mandalika - Kabar Harian Bima
Penonton MotoGP Mandalika saat mengunjungi stand STIE Bima. Foto: Ist

“Kemenkraf mengapresiasi Stand STIE Bima, karena mampu menghadirkan produk yang menarik hasil kreativitas mahasiswa. Bahkan juga bisa memfasilitasi produk – produk UMKM pada event MotoGP Mandalika,” cerita Muhajirin, penanggungjawab Stand STIE Bima.



Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir pemerintah ikut menggenjot kreativitas mahasiswa dalam bidang wirausaha. Hal itu terbukti diprogramkannya mata kuliah kewirausahaan.

Baca:   STIE Bima Bawa Bantuan Korban Banjir di Dompu
Kemenkraf RI Apresiasi Stand STIE Bima di MotoGP Mandalika - Kabar Harian Bima
Foto bersama pengunjung di Stand STIE Bima disela-sela menonton MotoGP Mandalika. Foto: Ist

“Mereka juga mengatakan bahwa kami mampu memperkenalkan prodak dalam event berkelas dunia,” katanya bercerita hasil kunjungan tim Kemenkraf RI.

Apresiasi itu diakui Muhajirin, akan menjadi motivasi pihaknya untuk terus berkarya. Menghadirkan inovasi prodak yang lebih berkualitas dan menarik.

Kemenkraf RI Apresiasi Stand STIE Bima di MotoGP Mandalika - Kabar Harian Bima
Pengunjung Stand STIE Bima saat dikenakan rimpu, produk UMKM yang dipasarkan di MotoGP Mandalika. Foto: Ist

“Kita ini punya banyak potensi, terutama berbasis lokal yang menjadi identitas daerah. Tapi belum banyak yang olah. Alhamdulillah kami STIE Bima sudah menggarapnya. Beberapa diantaranya kami.bawa ke stand MotoGP Mandalika ini,” beber pria asal Wawo Kabupaten Bima ini.

Baca:   Sumbangsih Minimalisir Banjir, Mahapeta STIE Bima Penghijauan di Lambitu

Perlu diketahui, pada tahun 2021 lalu, STIE Bima mendapatkan apresiasi melalui video singkat dari Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno. Saat itu, STIE Bima menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di NTB yang lolos program Wiradesa 2021.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.