Kabar Kota Bima

Kapolres Bima Kota Dukung Inisiatif FPRB Mbojo Matenggo dalam Pemanfaatan Air Hujan

426
×

Kapolres Bima Kota Dukung Inisiatif FPRB Mbojo Matenggo dalam Pemanfaatan Air Hujan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Mbojo Matenggo Kota Bima bersilahturahmi dengan Kapolres Bima Kota, Selasa 19 September 2023 dalam rangka menjalin kerjasama program pemanfaatan air hujan dan mitigasi bencana.

Kapolres Bima Kota Dukung Inisiatif FPRB Mbojo Matenggo dalam Pemanfaatan Air Hujan - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kapolres Bima Kota dengan jajaran FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima. Foto: Ist

Ketua Harian FPRB Mbojo Matenggo Anwar Arman menjelaskan, pentingnya memanfaatkan air hujan yang selama ini sering terbuang percuma. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Bima Kota menunjukkan antusiasme dan bahkan mencoba langsung air hujan yang dibawa oleh Forum.

Kapolres Bima Kota Dukung Inisiatif FPRB Mbojo Matenggo dalam Pemanfaatan Air Hujan - Kabar Harian Bima

“Kerjasama yang terjalin dengan Kapolres Bima Kota ini sebagai upaya dan langkah-langkah mitigasi bencana. Kapolres menilai program ini sangat bermanfaat untuk warga,” ujarnya.

Apalagi sambung Anwar Arman, di lingkungan Polres Bima Kota pada bagian Musholla juga sudah melakukan langkah mitigasi dengan membuat kolam retensi.

“Sejauh ini Polres Bima Kota juga sudah melibatkan diri pada urusan kebencanaan, baik itu sebelum, saat dan pasca bencana,” katanya.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi juga mengungkapkan dukungannya terhadap program FPRB ini dan menyatakan bahwa inisiatif ini akan sangat bermanfaat bagi warga.

“Ini adalah langkah konkret dalam mendukung program mitigasi kebencanaan yang diusung oleh FPRB,” pujinya.

Kapolres Rohadi juga mengucapkan terima kasih kepada FPRB Kota Bima atas kunjungannya. Polres Bima Kota tentu akan mendukung sepenuhnya program yang direncanakan Forum ini.

“Dengan adanya sosialisasi dan contoh program ini, diharapkan masyarakat Kota Bima dapat memenuhi kebutuhan air bersih secara mandiri, sehingga dapat mengurangi dampak kekeringan saat musim kemarau seperti yang terjadi saat ini,” harapnya.

*Kahaba-01