Hukum & KriminalKabar Kota Bima

Lagi, Sekda Kota Bima Diperiksa KPK

1455
×

Lagi, Sekda Kota Bima Diperiksa KPK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa juga dipanggil KPK untuk hadir di Mako Brimob Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB, Sabtu 11 November 2023. Mukhtar dipanggil untuk memberi kesaksian terkait sejumlah kasus yang menetapkan mantan Wali Kota Bima HM sebagai tersangka dan ditahan KPK.

Lagi, Sekda Kota Bima Diperiksa KPK - Kabar Harian Bima
Penyidik KPK saat turun dari mobil dan masuk ke Kantor Brimob. Foto: Bin

Sekda datang lebih awal dari jadwal pemeriksaan, menggunakan mobil Innova warna hitam. Setelah melapor diri di pos penjagaan Brimob, mobil yang ditumpangi Mukhtar menuju halaman Mako Brimob dan masuk di ruangan pemeriksaan.

Personel Brimob di tempat penjagaan saat dikonfirmasi sejumlah pekerja media, mengakui Sekda Kota Bima yang datang lebih dulu memenuhi panggilan KPK.

“Iya tadi Sekda yang datang. Beliau yang pertama datang, sekitar pukul 07.40 Wita,” katanya personel Brimob.

Informasinya, Sekda Kota Bima diperiksa terkait pengurusan izin perusahaan di Kota Bima yang dibidik KPK. Kemudian terkait sejumlah pekerjaan infrastruktur, di antaranya pembangunan sayap Kantor Pemerintah Kota Bima.

Hingga pukul 11.40 Wita, Sekda Kota Bima masih menjalani pemeriksaan Penyidik KPK. Belum ada tanda – tanda keluar dari ruangan.

*Kahaba-01