Pemilu

Partai Demokrat Kota Bima Serahkan DCT ke KPU

964
×

Partai Demokrat Kota Bima Serahkan DCT ke KPU

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menggelar silaturahmi, konsolidasi dan pengumuman daftar nama Calon Anggota Legislatif (Caleg) beserta nomor urut, DPC Partai Demokrat Kota Bima menyerahkannya ke Kantor KPU Kota Bima, Selasa malam 3 Oktober 2023. (Baca. Partai Demokrat Kota Bima Konsolidasi dan Umumkan Nama Caleg dan Nomor Urut

Partai Demokrat Kota Bima Serahkan DCT ke KPU - Kabar Harian Bima
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bima saat menyerahkan DCT ke Ketua KPU. Foto: Ist

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi mengatakan, SK persetujuan dari DPP terkait DCT Caleg Demokrat Kota Bima sudah diserahkan ke KPU Kota Bima.

“DCT tersebut diserahkan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bima Edy Sapril dan diterima oleh Ketua KPU Kota Bima,” ujarnya.

Menurut Ryan, DCT yang diserahkan tersebut menutup jadwal penyerahan berkas DCT di KPU Kota Bima.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tak ada kendala,” katanya.

Pemuda yang juga wakil rakyat milenial itu menambahkan, saat kegiatan silahturahmi, konsolidasi dan pengumuman DCT Partai Demokrat Kota Bima, mengajak semua Caleg untuk segera memulai sosialisasi diri mereka beserta nomor urut.

“Ini adalah langkah yang penting untuk memperkuat dan meningkatkan elektabilitas dan pengenalan diri pada pemilih,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Kota Bima Mursalim mengatakan, semua partai telah menyerahkan DCT, kecuali dari PSI, karena partai dimaksud tidak memperbaiki DCS.

“Terakhir tadi malam Partai Demokrat yang menyerahkan DCT,” sebutnya.

Diakui Mursalim, jadwal penyerahan DCT dimulai tanggal 24 September dan berakhir pada tanggal 3 Oktober 2023. Selanjutnya, setelah ini jadwal tersebut, akan dilakukan penetapan DCT pada tanggal 3 November 2023.

*Kahaba-01