Pendidikan

Perpisahan dengan 47 Siswa, KB TK M Hilir Ismail Perkenalkan Kebudayaan Daerah Lewat Pentas Seni

1493
×

Perpisahan dengan 47 Siswa, KB TK M Hilir Ismail Perkenalkan Kebudayaan Daerah Lewat Pentas Seni

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- KB TK M Hilir Ismail menggelar kegiatan pentas seni dan pembacaan bintang karakter profil pelajar Pancasila, yang dirangkai dengan perpisahan angkatan ke-VI sebanyak 47 siswa.

Perpisahan dengan 47 Siswa, KB TK M Hilir Ismail Perkenalkan Kebudayaan Daerah Lewat Pentas Seni - Kabar Harian Bima
Ketua Himpaudi Kota Bima Rustam saat memberikan sambutan kegiatan pentas seni KB TK M Hilir Ismail. Foto: Ist

Acara yang dihelat di Museum ASI Mbojo Sabtu 15 Juni 2024, dihadiri kepala KB TK M Hilir Ismail Masitha, Ketua Himpaudi Rustam, perwakilan Dinas Dikpora, pengawas pendidikan Hj Rahayu serta orang tua murid.

Dinas Dikpora Kota Bima melalui Ketua Himpaudi Rustam menyampaikan ucapan selamat pada siswa yang telah berhasil menyelesaikan studi pembelajaran, serta pada segenap tenaga pendidik dan dewan sekolah yang telah berhasil mengajar dan membina dengan baik.

Keberhasilan pembinaan ini dapat dilihat secara bersama, dimana pelajar dapat mengaplikasikan bahan ajaran yang diberikan guru, melalui beberapa penampilan unjuk kebolehan pada pentas seni sesuai dengan karakter profil pelajar Pancasila.

“Inshaa Allah siswa yang dididik di KB TK M Hilir Ismail akan menjadi generasi cerdas, ceria, kreatif, Uslami dan berbudaya Maja Labo Dahu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada pentas seni yang diselenggarakan ini bukan semata sebagai hiburan, juga sebagai ajang pertunjukkan siswa dalam mengembangkan minat, bakat, keterampilan serta kreativitas khususnya di bidang seni budaya.

“Adapun unjuk pentas yang dilakukan siswa seperti puisi, tari, doa, menyanyi dan lainnya. Tujuannya guna mengenalkan siswa pada kebudayaan daerah, dengan ikut menjaga dan melestarikannya,” kata Rustam.

Sementara itu, Kepala KB TK M Hilir Ismail Masitha menyampaikan ucapan terima kasih pada guru dan pegawai setempat, karena telah berhasil membimbing siswa dengan baik dan penuh kesabaran, dan pada orang tua murid yang telah mempercayakan putra dan putrinya untuk dididik dan dimbing di sekolah tersebut.

“Pendidikan merupakan investasi bagi masa depan anak-anak kita. Untuk itu kami segenap pengurus lembaga pendidikan mengajak orang tua siswa untuk tetap bersemangat dalam mendidik, mendampingi serta mendukung siswa dalam meraih cita-citanya, dengan membekali mereka dengan ilmu pengetahuan dan adab,” pungkasnya.

*Kahaba-