Pendidikan

Puncak Semarak HUT ke-30, SMKN 3 Kota Bima Gelar Jalan Sehat

1954
×

Puncak Semarak HUT ke-30, SMKN 3 Kota Bima Gelar Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini

F//Eric//Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin saat menyerahkan doorprize 2 hadiah utama Hand Phone Android

Kota Bima, Kahaba.- Suasana penuh semarak dalam nuansa silaturahim dan kebersamaan warnai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 SMKN 3 Kota Bima, yang dipusatkan di halaman sekolah setempat, Sabtu 26 Agustus 2023.

Puncak Semarak HUT ke-30, SMKN 3 Kota Bima Gelar Jalan Sehat - Kabar Harian Bima
Puncak Semarak HUT ke-30, SMKN 3 Kota Bima Gelar Jalan Sehat - Kabar Harian Bima
Jalan santai pada puncak acara HUT ke-30 SMKN 3 Kota Bima. Foto: Ist

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin, Koordinator Pengawas (Korwas), Kepala PT POS Cabang Bima, Kepala Puskesmas Mpunda, Kepala SMAN/SMKN Kota Bima, Kepala SMPN 5 M Abdi, serta ratusan guru/pegawai beserta keluarga dan semua peserta didik.

Acara semarak dengan mengangkat tema “Pesta Kebun” tersebut menampilkan gelar karya siswa dari sejumlah jurusan keahlian, berupa pemasaran produk P5 yang dipamerkan dan mendapat perhatian siswa maupun guru.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan Lauching AGEN POS Karawi SMKN 3 Kota Bima, dengan tujuan agar para pelajar bisa mengembangkan lebih dini penanaman jiwa enterpreneur dan siap bekerja, sehingga bisa mengembangkan ide dan kreatifitas untuk berusaha dan bekerja.

Puncak Semarak HUT ke-30, SMKN 3 Kota Bima Gelar Jalan Sehat - Kabar Harian Bima
Pelepasan balon menandai puncak kegiatan HUT ke-30 SMKN 3 Kota Bima. Foto: Ist

Sebelum dilakukan penarikan undian berhadiah, terlebih dahulu guru dan pegawai sekolah setempat melaksanakan beberapa lomba hiburan, seperti membawa air minum berkelompok, makan kerupuk, video kreatif, kebersihan kelas, catur, atraksi semapur dan kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah semarak HUT ini berjalan lancar dan tertib, antusiasme segenap keluarga besar sekolah bersama masyarakat setempat sangat luar biasa,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima, Jainuddin.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara jalan sehat, tentunya ini merupakan wujud syukur terhadap rahmad dan karunia dari yang maha kuasa. Dimana sekolah dengan moto “Sakola Karawi” yang telah memasuki usia ke-30 dan telah banyak menorehkan sejumlah prestasi gemilang, baik ditingkat daerah, provinsi hingga nasional.

Puncak Semarak HUT ke-30, SMKN 3 Kota Bima Gelar Jalan Sehat - Kabar Harian Bima
Penyerahan doorprize pada puncak acara HUT ke-30 SMKN 3 Kota Bima. Foto: Ist

Dalam mewujudkan program pendidikan yang maju dan bermutu sehingga meraih prestasi dan penghargaan, tentu merupakan bentuk keberhasilan dan kolaborasi kerjasama semua pihak.

“Untuk itu apa yang telah diraih, akan terus ditingkatkan ke depan, baik dari sisi kualitas SDM tenaga pengajar dan juga siswa,” tuturnya.

Pantauan media, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize seperti 2 unit hand phone, 14 kipas angin, 3 dispenser, 3 termos, 2 kompor portable, 20 botol air mineral, 3 rice cooker, 3 setrika dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Selain itu juga, pihak sekolah memberikan hadiah cinderamata pada salah satu guru yaitu Hj Rukmini, yang telah memasuki masa purna tugas.

*Kahaba-04