Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Sekda Akui Pejabat Eselon III dan IV Kota Bima Diperiksa KPK

2726
×

Sekda Akui Pejabat Eselon III dan IV Kota Bima Diperiksa KPK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Informasi sejumlah pejabat eselon III dan IV Pemkot Bima diperiksa pekan ini, diakui oleh Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Hanya saja dirinya tidak mengetahui siapa saja pejabat tersebut.

Sekda Akui Pejabat Eselon III dan IV Kota Bima Diperiksa KPK - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Bin

“Iya benar ada pejabat yang dipanggil KPK,” ujar Mukhtar saat diwawancara doorstop media ini, usai membuka secara resmi kegiatan Seminar di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, Rabu (2/11).

Sekda Akui Pejabat Eselon III dan IV Kota Bima Diperiksa KPK - Kabar Harian Bima

Hanya saja dirinya tidak tahu siapa saja pejabat eselon III dan IV yang dipanggil oleh KPK, karena surat panggilan tersebut tidak ada di meja kerjanya.

“Nama-namanya saya tidak tahu, tapi yang pasti ada dipanggil untuk pemeriksaan pekan ini,” ungkap Sekda.

Informasinya, beberapa nama pejabat eselon III dan IV yang dipanggil KPK untuk menghadiri panggilan dan diperiksa pekan ini yakni FH, RA, IZ, AS dan AM. Mereka akan menjalani pemeriksaan mulai Selasa hingga Jumat pekan ini.

Seperti diketahui, KPK terus memproses dugaan tindak pidana korupsi dan penerimaan hadiah terkait pengerjaan proyek rehab rekon pasca banjir sebesar Rp 166 miliar. Selain para pejabat, KPK juga sudah memeriksa sejumlah kontraktor di Gedung BPKP Perwakilan NTB, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, KPK juga telah menyita dokumen berupa Surat Perintah Kerja (SPK) proyek Rehab Rekon. Transaksi keuangan berupa slip bank dan rekening koran. Hingga data elektronik dari para rekanan atau kontraktor.

*Kahaba-01