Olah Raga

Luar Biasa, Dua Siswa SMPN 6 ini Sabet Enam Medali Emas Nasional

243
×

Luar Biasa, Dua Siswa SMPN 6 ini Sabet Enam Medali Emas Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi luar biasa diraih dua siswi SMPN 6 Kota Bima. Leni Purnamasari dan Dini Aulia Safitri berhasil menjadi juara umum dan menyumbang enam Medali Emas pada kejuaraan O2SN tingkat Nasional.

Leni dan Dini menunjukan enam medali emas didampingi Kepala SMPN 6 Kota Bima dan Pelatih. Foto: Bin
Leni dan Dini menunjukan enam medali emas didampingi Kepala SMPN 6 Kota Bima dan Pelatih. Foto: Bin

Kepala MPN 6 Kota Bima Hj. Nurma mengatakan, ada tiga orang siswi nya yang diutus mengikuti kejuaraan O2SN tingkat Nasional di Jakarta beberapa waktu lalu. Masing – masing, Leni Purnamasari Kelas 8, Dini Aulia Safitri Kelas 7 dan Syamsul Rijal Kelas 9. Namun yang berhasil membawa pulang enam Medali emas hanya Leni Purnamasari dan Dini Aulia Safitri.

Luar Biasa, Dua Siswa SMPN 6 ini Sabet Enam Medali Emas Nasional - Kabar Harian Bima

“Tiga siswi ini mewakili NTB untuk kejuaraan O2SN tingkat Nasional, dengan Cabang Atletik, masing – masing kategori Frog Jump, Formula dan Lempar Lembing,” sebutnya, Selasa (2/8)

Diakui Nurma, pada kategori Frog Jump, dua orang siswinya tersebut berhasil pecahkan rekor Nasional sepanjang 30 meter. Sementara kategori Formula, tercepat mendekati limit Asia yakni 1 menit 0,7 second.

“Sungguh kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Leni dan Dini,” ujarnya.

Kini, dua siswinya itu tengah mempersiapkan diri untuk mewakili Indonesia pada O2SN tingkat Asean, September mendatang di Negara Brunai Darussalam. Sejumlah latihan pun tetap rutin dilaksanakan dua kali dalam sehari.

Sebagai perhatian Sekolah terhadap prestasi tingkat Nasional tersebut, tambah Nurma, pihak sekolah akan memberikan hadiah dan beasiswa untuk Leni dan Dini.

*Bin