Luar Biasa, Dua Siswa SMPN 6 ini Sabet Enam Medali Emas Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi luar biasa diraih dua siswi SMPN 6 Kota Bima. Leni Purnamasari dan Dini Aulia Safitri berhasil menjadi juara umum dan menyumbang enam Medali Emas pada kejuaraan O2SN tingkat Nasional.

Leni dan Dini menunjukan enam medali emas didampingi Kepala SMPN 6 Kota Bima dan Pelatih. Foto: Bin

Leni dan Dini menunjukan enam medali emas didampingi Kepala SMPN 6 Kota Bima dan Pelatih. Foto: Bin

Kepala MPN 6 Kota Bima Hj. Nurma mengatakan, ada tiga orang siswi nya yang diutus mengikuti kejuaraan O2SN tingkat Nasional di Jakarta beberapa waktu lalu. Masing – masing, Leni Purnamasari Kelas 8, Dini Aulia Safitri Kelas 7 dan Syamsul Rijal Kelas 9. Namun yang berhasil membawa pulang enam Medali emas hanya Leni Purnamasari dan Dini Aulia Safitri.

“Tiga siswi ini mewakili NTB untuk kejuaraan O2SN tingkat Nasional, dengan Cabang Atletik, masing – masing kategori Frog Jump, Formula dan Lempar Lembing,” sebutnya, Selasa (2/8)

Diakui Nurma, pada kategori Frog Jump, dua orang siswinya tersebut berhasil pecahkan rekor Nasional sepanjang 30 meter. Sementara kategori Formula, tercepat mendekati limit Asia yakni 1 menit 0,7 second.

“Sungguh kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Leni dan Dini,” ujarnya.

Kini, dua siswinya itu tengah mempersiapkan diri untuk mewakili Indonesia pada O2SN tingkat Asean, September mendatang di Negara Brunai Darussalam. Sejumlah latihan pun tetap rutin dilaksanakan dua kali dalam sehari.

Sebagai perhatian Sekolah terhadap prestasi tingkat Nasional tersebut, tambah Nurma, pihak sekolah akan memberikan hadiah dan beasiswa untuk Leni dan Dini.

*Bin

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *