Menang Drama Adu Penalti, SMPN 1 FC Pertahankan Gelar Juara Gala Siswa Cup

Kota Bima, Kahaba.- Laga final Gala Siswa Cup 2019 yang mempertemukan SMPN 1 FC melawan SMP 10 FC, di Lapangan Sepakbola Manggemaci, Kamis (21/3) berjalan penuh dramatis. Pada 2 babak, skor imbang 0-0 sehingga memaksa drama adu penalti. Hanya saja dalam pertarungan mental tersebut, algojo SMPN 1 berhasil unggul 6-5 dari SMPN 10.

Tim SMP 1 FC Mengangkat Trophy Gala Siswa Cup 2019. Foto: Eric

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Deni Tio, kedua tim terlihat bermain lamban dan hanya berputar di areal pertahanan masing-masing, dengan memainkan umpan bola pendek.

Pada menit ke-12 SMPN 10 FC mencoba membangun serangan melalui kaki gelandang Egy Ferbian. Tapi sayang, tendangannya melemah dan mampu dijaga dengan baik oleh penjaga gawang SMPN 1 Rimawan.

Begitu juga serangan balik yang dibangun oleh SMPN 1 lewat pergerakan bola pendek tiki-taka ala Barcelona, lewat Andi Pratomo memberikan umpan manis pada penyerang Febrianto. Namun sayang, tendangannya melebar ke kiri gawang SMPN 10 yang dijaga Deden Irawan. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 bertahan.

Kemudian babak kedua dimulai, masing-masing tim tampil silih berganti melakukan serangan. Hanya saja berbagai peluang emas, tidak ada satupun gol tercipta. Hingga pada akhirnya, memaksa 2 tim melanjutkan drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti tersebut, 6 dari 8 penendang SMPN 1 berhasil menyarangkan bola dengan baik. Sedangkan SMPN 10 hanya mampu mencebloskan 5 dari 8 penendang yang tampil. Sehingga SMPN 1 berhasil menang dengan skor 6-5, dan berhasil mempertahankan piala Gala Siswa Cup 2019.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *