Galaxy FC Juara Brimbo Cup 2019, Tony Kembali Jadi Pahlawan

Kota Bima, Kahaba.- Hanya dalam sepekan Galaxy FC mengikuti 2 pertandingan final pada ajang yang berbeda, pada partai puncak tim asuhan pelatih Syamsudin berhasil menyabet juara.

Penjaga gawang Galaxy FC Tony. Foto: Ist

Setelah menyabet juara Gubernur Cup 2019 di Lapangan Dena Kecamatan Madapangga, kini di lapangan Sepakbola Markas Brimob, Galaxy FC berhasil mengangkat tropi juara dengan mengalahkan Ex Samudera Karumbu Kecamatan Langgudu lewat drama adu penalti 4-2.

Laga yang dihelat Minggu kemarin sebenarnya berlangsung ketat dan beradu serangan sejak awal pertandingan. Galaxy FC langsung mengancam lewat tembakan Bayu dari jarak 16 meter pada menit ke-17. Namun bola tendangannya masih melebar ke sisi gawang lawan.

Meski sempat tertekan di awal pertandingan, Ex Samudera FC sempat mendapat peluang bagus di menit ke-32 melalui kaki Didi, yang memanfaatkan umpan pendek dari gelandang Faisal. Namun mampu ditangkap dengan baik penjaga gawang Galaxy FC Tony (20). Hingga peluit akhir babak pertama, skor masih bertahan 0-0 untuk kedua tim.

Di babak kedua, tim bergantian menekan. Namun, penampilan gemilang kiper kedua tim dan buruknya penyelesaian akhir membuat gol tidak juga tercipta hingga peluit akhir dibunyikan wasit. Karena hasil akhir imbang 0-0, memaksa kedua tim memainkan drama adu penalti.

Pada laga adu penalti ini, Galaxy FC pantas berterimakasih atas ketangguhan kiper Tony (20) menjadi kunci sukses tim. Karena dia mampu memblok 2 tendangan penalti dan 1 melenceng jauh di atas gawang dari pemain Ex Samudera. Sedangkan 4 pemain Galaxy FC, mampu menyarankan bola dengan baik.

Manager Galaxy FC Syamsuddin yang dimintai komentar mengaku bangga atas keberhasilan yang diraih timnya, karena mengalahkan tim terkuat dari sisi pertahanan dan menyerang sama baiknya dari Ex Samudera FC.

“Karena bermain selama 90 menit, kita tidak mampu menciptkan peluang emas dan menjadi gol. Maka akan ada pembenahan yang harus dilakukan ke depan, namun untuk saat ini kita tetap bersyukur karena mampu mengangkat piala pada 2 final dalam sepekan ini,” ujarnya.

Syamsuddin mengakui, selain kerja keras tim  dalam bermain. Dirinya mengakui berkat ketangguhan pertahan yang dikawal Marwan (5), serta aksi cemerlang penjaga gawang Tony (20) membuat semuanya menjadi pembeda.

“Kami beruntung memiliki 2 pemain ini, terlebih kepada Tony yang mampu membaca arah tendangan pemain lawan. Dia sungguh hebat dan luar biasa,” pujinya.

Ia menambahkan, 2 tropi yang diraih dalam sepekan ini tentu saja menambah koleksi juara lainnya di tahun 2019, karena selain itu telah mengikuti 2 pertandingan final lainnya.

“Tahun ini kami mengikuti 4 pertandingan final, 3 di antaranya menjadi juara pertama dan 1 kali menjadi runner up. Ini prestasi yang membanggakan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *