113 Pelajar Gagal Ikut UN di Hari Pertama

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah 113 siswa gagal menikuti UN di hari pertama (16/4). Hal ini dijelaskan, Drs. Abdul Azis, M.Pd saat ditemui Kahaba di ruangannya. Kepala Seksi Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Bima ini merinci sejumlah siswa yang tidak mengikuti UN di hari pertama.

Foto: tribun.com

Dari 3.377 siswa di 29 SMA sederajat yang mengikuti UN di tahun 2012, hanya 3.6200 siswa yang mengikuti di hari pertama. Adapun siswa yang tidak mengikuti yakni SMA 2 Kota Bima sebanyak 4 siswa, SMA 3 sebanyak 1 orang,  SMA 4 sebanyak 1 orang, SMA 5 sebanyak 2 orang. SMA PGRI sebanyak 4 orang, SMA Yasim 14 orang, SMA Al-Hidayah sebanyak 5 orang, SMA Al-Ma’arif sebanyak 6 orang, SMA Al-Ikhwan sebanyak 3 orang, dan SMA Sinarjaya sebanyak 11 orang. Sedangkan di sekolah kejuruan,  SMK 1 sebanyak 15 orang, SMK 2 sebanyak 112 orang, SMK 3 sebanyak 1 orang, SMK 4 sebanyak 14 orang, SMK SPP Negeri sebanyak 2 orang, SMK 45 sebanyak 8 orang, SMK PGRI sebanyak 9 orang, dan SMK Kesehatan Bima Sehat sebanyak 1 orang, ujar Azis.

Ia menambahkan, kepada siswa yang tidak hadir akan diupayakan untuk mengikuti ujian susulan yang akan di gelar pada tanggal 23 sampai dengan tanggal 25 April mendatang. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *