Pengurus PSSI Kota Bima Dilantik

Kota Bima, Kahaba.– Pengurus Cabang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bima periode 2013-2016, dikukuhkan (dilantik). Prosesi pengukuhan secara resmi oleh pengurus PSSI Provinsi NTB itu, dilangsungkan di aula kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Selasa (01/09/13). Diharapkan, kegiatan itu bisa menjadi cikal bakal berkembangnya persepakbolaan di Kota Bima.

Pengurus PSSI Kota Bima Dilantik. Foto: Bin

Pengurus PSSI Kota Bima Dilantik. Foto: Bin

Sekretaris PSSI Provinsi NTB, H. Suhaimi, SH, dalam sambutan awalnya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. Semoga pengurus yang baru, mampu membawa sepakbola Kota Bima di kancah nasional. “Semoga pengurus yang baru ini bisa memberikan secercah harapan untuk ke depan,” harapnya.

Menurutnya, jajaran pengurus baru adalah orang-orang yang tidak asing baginya. Pernah bermain bola bersama dan menjadi wasit bersama. Dia yakin, dengan komposisi pengurus tersebut, bisa mengantarkan Persekobi mengikuti jejak ‘saudaranya’ Persebi Kabupaten Bima melaju ke Devisi I. “Besar harapan, tahun ini Persekobi bisa bersaing di Devisi III dan dipromosikan ke devisi II,” ujar Suhaimi.

Perkembangan sepakbola, kata dia, harus didukung fasilitas dan sarana. Stadion Manggemaci yang dahulunya merupakan tempatnya bermain bola, kini butuh sentuhan untuk dikembangkan lebih baik lagi. “Berhubung Ketua Persekobi kita ini juga Wakil Walikota Bima, semoga kondisi Stadion Manggemaci juga bisa diperhatikan,” pesannya.

Ia menambahkan, jelang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) tahun 2014 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 mendatang, cabang olahraga Futsal diharapkan bisa dipertandingkan. Mengingat Futsal juga berada di bawah naungan PSSI.

Sementara itu, Ketua Cabang PSSI Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, dalam sambutannya, mengaku bangga bisa dipercayakan untuk menjadi Ketua Cabang PSSI Kota Bima. Kepercayaan itu, akan dibarengi dengan tanggungjawab, terutama dalam urusan manajerial agar ke depan Persekobi bisa semakin lebih baik. “Mengemban tugas ini, tentu dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pengurus dan semua pihak,” katanya.

Setelah pelantikan, kata pria yang biasa disapa H. Man ini, akan menggelar kompetisi antar-club. “Makanya kami mengundang semua Lurah dan Camat di acara ini, agar bisa berpartisipasi penuh dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi tersebut,” tuturnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *