Launching, Lentera Muda Gelar Sunatan Massal

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Lentera Muda, Sabtu (16/11) menggelar kegiatan sunatan massal di Poltekes Mataram Cabang Bima. Kegiatan kemanusiaan itu hanya digelar sehari, dengan target 100 orang pasien.

Lentera Muda gelar sunatan massal. Foto: BIN

Lentera Muda gelar sunatan massal. Foto: BIN

Penanggung jawab kegiatan Kurniadi S,Kep mengatakan, Komunitas Lentera Muda merupakan komunitas baru yang beranggotakan mahasiswa dan alumni Poltekes Mataram Cabang Bima. Komunitas itu sendiri nanti diproyeksikan akan menjadi cikal bakal berdirinya perawat yang profesional dan handal.

“Kegiatan perdana ini juga sebagai bentuk launching Komunitas Lentera Muda,” ujarnya.

Kata dia, untuk kedepannya Lentera Muda direncanakan akan lebih aktif lagi untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Tidak hanya pada program sunatan massal, tapi pada sejumlah kegiatan lain.

“Kami juga ingin membuktikan bahwa perawat itu ada ketika dibutuhkan. Tidak hanya berada di dalam ruangan dan rumah sakit, tapi juga di lapangan,” katanya.

Untuk peserta, lanjutnya, berada di seluruh daerah di Kota dan Kabupaten Bima. Selama dua pekan sebelumnya juga Komunitas tersebut melakukan pendataan dan sosialisasi dari rumah ke rumah warga.

“Kita memakai sistem jemput bola. Dan alhamdulillah dari rencana awal 100 orang pasien, sekarang sudah terdaftar sekitar 80 an orang,” tuturnya sembari menambahkan selain di sunat gratis, pasien juga diberikan sarung dan uang transport.

Ketua Panitia Kegiatan, Adi Saputra, Amd, Kep mengaku, sambutan dan antusias orang tua pasien terhadap kegiatan tersebut sangat besar. Bahkan beberapa orang tua menginginkan kegiatan tersebut di intensifkan.

“Kami khusus kan kegiatan sunatan massal ini untuk warga yang ekonomi lemah,” terangnya.

Menurut Adi, rencananya kegiatan lounching perdana itu ingin didampingkan dengan kegiatan pengobatan gratis. Namun karena keterbatasan anggaran, maka pengobatan gratis dijadwalkan pada kegiatan selanjutnya.

“Tidak hanya pengobatan gratis, kami berencana juga melaksanakan program pembangunan MCK dan penampungan air di sejumlah daerah terpencil,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk sumber dana kegiatan, mereka peroleh dari sumbangan para donatur yang tidak terikat.

“Untuk itu kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah ikhlas membantu kegiatan ini,” tutupnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *