PT. TM Siap Perbaiki Lampu Jalan yang Rusak

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan pekerjaan proyek jalan oleh PT Tukad Mas (TM) yang berimbas pada rusaknya lampu jalan di Kelurahan Kumbe akhirnya akan diperbaiki kembali. Dalam seminggu, PT Tukad Mas berjanji memperbaiki kembali semua lampu jalan yang rusak tersebut.

PT. Tukad Mas Akui Langgar Aturan

PT. Tukad Mas

Manajer Operasional, Salim membantah bila pihaknya enggan memperbaiki kerusakan lampu jalan akibat pelaksanaan proyek perusahaannya. Salim berjanji dalam sepekan ke depan seluruh lampu jalan yang rusak akan kembali seperti sedia kala.

Sebelumnya, pihak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, menilai tidak ada niat baik pihak PT Tukad Mas untuk memperbaiki sejumlah lampu jalan yang telah dirusak saat pelaksanaan pengerjaan jalan di Kelurahan Kumbe. DKPP pun sudah dua kali bersurat namun tidak pernah meresponya.

Menanggapi persoalan itu, Salim mengaku telah menerima surat pemberitahuan dari DKPP.

“Kami bukannya enggan merespon, namun karena kesibukan pelaksanaan pekerjaan jalan di wilayah Sape, hingga kami tidak sempat membalas surat tersebut,” kilahnya.

Diakui Salim, apapun kerusakan yang terjadi akibat pelaksanaan pengerjaan jalan, apalagi menyangkut fasilitas umum, pihaknya pasti akan memperbaiki.

“Ini hanya kendala waktu saja. Dan jika minggu depan alatnya tiba, lampu-lampu jalan tersebut  akan segera diperbaiki,” tegas Salim.

Menurutnya, kendala lain adalah ketersediaan alat yang tidak ada di Bima untuk memperbaiki lampu jalan itu secara maksimal.

“Saat ini seorang stafnya sedang berada di Surabaya untuk membeli peralatan untuk memperbaiki lampu jalan yang rusak tersebut. Minggu depan akan dilaksanakan perbaikan, dan pengerjaannya akan diserahkan pada ahlinya,” tuturnya sembari menegaskan kembali akan benar-benar memperbaiki lampu jalan yang rusak tersebut.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *