Dana BSM Cair Awal Desember

Kota Bima, Kahaba.- Bagi siswa SD seluruh Kota Bima yang terdata mendapatkan Bantuan siswa Miskin (BSM), sepertinya sudah bisa mempergunakan dana tersebut. Pasalnya, BSM sudah dicairkan di Bank NTB sekitar awal Desember lalu.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut pengakuan Kasi Kurikulum Dikdas Dinas Dikpora Kota Bima, Hanafi, SPd, dana yang dimaksud sudah dicairkan ke masing – masing rekening siswa sejak awal Desember. Tekhnis pencairannya pun sekarang, siswa tidak lagi mendatangi kantor Bank, melainkan Bank NTB sendiri yang mendatangi mereka di masing – masing sekolah. “Sistem sekarang sudah praktis. Tidak merepotkan sekolah dan siswa,” ujarnya Kamis kemarin.

Kata dia, kini siswa sudah bisa menggunakan anggaran tersebut. Mengambil langsung di Bank NTB, karena nama mereka sudah dibuatkan buku rekening langsung oleh Bank setempat. “Nanti terserah siswa mau ambil uang kapan, sudah dibuatkan rekeningnya,” katanya.

Ia mengaku, pencairan awal Desember ini merupakan pencairan ketiga untuk dari Provinsi NTB. Tapi untuk Pemerintah Pusat, pencairan kali ini merupakan yang ke empat.

Untuk total anggaran pencairan ketiga, dari sebanyak 623 orang siswa, jumlah dananya sebanyak Rp 261. 715. 000 juta, khusus kota Bima. “Penggunaan uang itu, untuk transportasi siswa miskin, seragam sekolah atau keperluan siswa yang lain. Sementara untuk satu siswa, jika sudah dapat dari APBN sebanyak Rp 245 ribu, untuk satu tahun, dari APBNP hanya sebesar Rp 425, untuk satu semester,” tambahnya. *BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *