Upacara HUT RI ke 69, 75 PNS Terima Satyalencana

Kota Bima, Kahaba.- Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke – 69 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bima yang ditandai  Upacara Minggu  (17/8) berlangsung dalam suasana hikmad di lapangan Persiapan Kantor Bupati Bima Desa Godo Kecamatan Woha.

Bupati Bima, Drs.H.Syafruddin HM.Nur,M.Si

Bupati Bima, Drs.H.Syafruddin HM.Nur,M.Si

Kabag Humas dan Protokol M. Chandra Kusuma, AP mengatakan, seperti tahun sebelumnya, pada upacara peringatan detik-detik proklamasi, Bupati menyerahkan penghargaan Satyalancana karya Satya bagi  9 PNS yang mengabdi selama 30 tahun, 36 orang PNS untuk Pengabdian selama 20 tahun dan 30 orang PNS dengan masa pengabdian 10 tahun.

Penganugerahan Satyalancana kepada 75 PNS ini berdasarkan  SK Presiden RI Nomor: 16 /TK Tahun 2014 tanggal 21 April 2014 lingkup Badan, Dinas, Kantor se – Kabupaten Bima.

Penghargaan Satyalancana 30 tahun diserahkan secara simbolis kepada Hartanto Tulistyanto. S.Pt. MM, Penyuluh Pertanian Madya pada Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Bima.

Untuk PNS 36 dengan Pengabdian selama 20 tahun diserahkan secara simbolis kepada Drs. Syahrul, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian pada BKD Kabupaten Bima.

Sementara itu, sebanyak 30 PNS dengan pengabdian 10 tahun juga nemerima secara simbolis oleh Dadang Erawan, ST, ME, Kasubag Program dan Pelaporan pada Disnakertrans Kabupaten Bima.

Kata dia, Bupati Bima mengatakan, Peringatan HUT RI ke – 69 merupakan momentum untuk mengingat kembali, jasa dan semangat para pejuang kita yang telah gugur membela Bangsa Indonesia dari cengkeraman penjajah.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bima agar dapat bersama – sama mengisi dan mendukung program pemerintah daerah demi kemajuan daerah.

Usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi,  Bupati dan rombongan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Palibelo.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *