Disbudpar Enggan Komentar Soal Dana FKN

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penggunaan anggaran Festival Keraton Nusantara (FKN) ke IX Tahun 2014 di Bima masih menjadi pertanyaan. Berapa yang direalisasikan untuk perhelatan Nasional itu, juga belum ada kejelasan.

Rangkaian Kegiatan FKN Bima. Foto: Bin

Rangkaian Kegiatan FKN Bima. Foto: Bin

Pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pun saat ditanyakan masalah itu, enggan berkomentar. Padahal, itu harus dilakukan dengan transparan.

Kepala Dinas setempat, Drs. Syafruddin HA yang coba dikonfirmasi via celuller, mengaku masih sibuk menghadiri kegiatan di Mataram, sehingga tidak bisa menjelasankannya.

Demikian pula Sekretaris Dinas tersebut, Drs. Agus Salim justru menyarankan untuk menghubungi bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima. “Silakan tanyakan ke Humas, soalnya sekarang setiap informasi sudah satu pintu,” katanya.

Menurutnya, ia tidak memiliki kapasitas memberikan tanggapan, apalagi saat ini atasannya tidak berada ditempat. Dirinya pun menyarankan agar semua informasi kaitan FKN, termasuk anggarannya dikonfirmasi Bagian Humas dan Protokol.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP saat ditemui pun belum tidak berada di ruangannya, stafnya mengaku yang bersangkutan sedang berada diluar daerah.

Sehari sebelumnya, Sekda Kabupaten Bima HM. Taufik yang ditanyakan masalah itu mengaku belum mendapatkan laporan dari Dinas terkait.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *