BSMI Kota Bima Cek Kesehatan Penghuni Panti Jompo

Kota Bima, Kahaba.- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima, Ahad (12/10) mendatangi Panti Jompo Tresna Werdha Meci Angi Bima. Kegiatan kali ini, penghuni Panti akan dicek kesehatannya, untuk diobati.

BSMI peduli Panti Jompo. Foto: Bin

BSMI peduli Panti Jompo. Foto: Bin

Puluhan penghuni Panti duduk rapi mendengarkan arahan dari Ketua BSMI Kota Bima, dr. Muhammad Akbar. Sesaat setelah itu, dituntun anggota BSMI yang lain, kondisi kesehatan penghuni panti diperiksa.

Pengurus BSMI bahkan mendatangi sejumlah penghuni Panti di kamarnya masing-masing. Karena tidak kuat untuk berkumpul di Aula. “Ada dua orang yang berada di kamar, sudah kita periksa,” ujar Akbar.

Ia mengaku alasannya ke Panti Jompo Tresna Werdha Meci Angi Bima, karena ada banyak orang tua yang rentan terhadap penyakit dan harus diperhatikan khusus.

“Setelah kita periksa banyak penderita Hipertensi, Radang Sendi, Penyakit Kulit, Mata dan ada yang patah tangan dan kaki karena kecelakaan,” sebutnya.

Kegiatan seperti itu akan rutin dilaksanakan. Berkunjung minimal sekali dalam sebulan, guna melihat kondisi kesehatan mereka di usia senja.

Pemeriksaan Kesehatan Penghuni Panti  Jompo. Foto: Teta

Pemeriksaan Kesehatan Penghuni Panti Jompo. Foto: Teta

Sementara itu, pengurus Panti, Abdul Sahid mengaku kegiatan dimaksud sangat bermanfaat untuk para penghuni panti. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada BSMI Kota Bima yang peduli.

“Kegiatan seperti ini sering dilakukan tiap tahun, BSMI Kota Bima baru kali ini. Kita berharap semoga bisa rutin,” harapnya.

Kata dia, kegiatan seperti ini penting. Untuk memeriksa kesehatan para penghuni panti. “Usia seperti mereka rentan penyakit, jadi perlu diperiksa secara rutin,” tambahnya.

Kegiatan cek kesehatan panti ditutup dengan acara penyerahan baju layak pakai yang diserahkan secara resmi oleh dr. Muhammad Akbar kepada pengurus Panti.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *