Demo Dishut, HMI Sorot Kasus Illegal Logging

Kabupaten Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima Senin (3/11) menggelar aksi di depan kantor Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Bima. Mereka menyorot maraknya kasus Illegal Logging disejumlah wilayah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kolap aksi Ibrahim, dalam orasinya menuding, maraknya Illegal Logging karena kurangnya koordinasi Dinas Kehutanan dengan jajarannya yang ada disetiap UPT Kehutanan. “Illegal Logging sudah sangat meresahkan, Dinas Kehutanan jangan tutup mata,” tegasnya.

Ia pun meminta Dinas terkait bertanggungjawab. Karena Dinas terkesan melakukan pembiaran. ”Segera berantas Illegal Logging. Kami desak Dishut melibatkan semua unsur dan mulai bekerja,” ujarnya.

Aksi HMI disambut Kepala Dishut Kabupaten Bima, Ir H. Nurdin. Menanggapi aspirasi mahasiswa, ia meminta agar HMI menunjukan data valid terkait tudingan pembiaraan yang dilakukan pihaknya atas kasus tersebut. “Tolong tunjukan datanya. Padahal tudingan kalian tidak benar,” bantahnya.

Dia mengakui, jika selama ini pihaknya telah bekerja maksimal. Seperti yang terjadi di Kecamatan Parado, stafnya yang disandera oleh warga karena menangkap pelaku Illegal Logging.

“Dimana mahasiswa saat itu, saat staf kami bekerja justru disandera oleh warga,” katanya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *