RSUD Bima Rawat Dua Penderita Gizi Buruk

Kota Bima, Kahaba.- RSUD Bima selama bulan Oktober tahun ini merawat dua penderita Gizi Buruk. Dua bocah dimaksud masing-masing Rabiatul Adawiah (10) asal Desa Roi Kabupaten Bima dan Zahirah (1) warga Desa Soro Kecamatan Lambu.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Perawat Penanggungjawab Ruangan Isolasi RSUD Bima, Fitri AMd.Kep, Rabiatul setelah lebih kurang dirawat di RSUD Bima, Tanggal 31 Oktober lalu dirujuk ke RSU Mataram.

“Rabiatul awalnya dirawat di Sal Anak masuk karena anemia. Karena penyakitnya komplikasi dan limpa semakin membesar, akhirnya disarankan ke RSU Mataram, setelah sebelumnya sempat dirawat di Ruangan Isolasi,” jelasnya, Selasa (4/11).

Kemudian Zahirah, lanjutnya, lahir normal dengan berat badan 3,5 kilogram. Karena orang tua terlalu cepat kasih makanan pendamping ASI, maka berdampak buruk bagi perkembangannya.

“Zahirah masuk ke Sal Anak karena menderita GB, dan infeksi paru paru. Lalu dibawa ke ruangan Isolasi karena diduga TBC. Setelah diperiksa, TBC negatif,” ujarnya dan menambahkan, kondisi Zahirah kini semakin membaik.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *