Asisten I Kabupaten Bima Diperiksa Tipikor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Bima, Drs. H Abdul Wahab, diperiksa penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota, Sabtu (20/12).

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs. A. Wahab. Foto: Fiq

Asisten I  Kabupaten Bima, Drs. A. Wahab. Foto: Gus

Ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pekerjaan proyek pembangunan Paruga Na’e Kecamatan Wera senilai Rp 400 Juta Tahun Anggaran 2013 lalu.

Tidak saja, Asisten I yang diperiksa, Staf Tekhnis Adminitrasi Pemerintah (AP) Setda Pemkab Bima Ardian, juga diperiksa penyidik. Yang bersangkutan juga diperiksa sebagai konsultan proyek.

Asisten I, Drs. H. Abdul Wahab membenarkan jika kehadirannya ke penyidik Tipikor Reskrim untuk diperiksa sebagai saksi kasus proyek Paruga Nae di Wera.

“Saya diperiksa nanti, makanya saya datang. Karena konsultan lebih dulu diperiksa, saya keluar dulu sebentar, nanti datang lagi,” katanya lalu menuju mobil hitamya di halaman Satreskrim.

Ardian juga membenarkan ia diperiksa penyidik. Hasilnya, dia belum bisa member komentar. Pasalnya, secara rinci soal proyek pekerjaan Paruga Na’e itu tidak diketahuinya.

“Maaf, saya tidak bisa beri komentar soal pekekerjaan proyek itu,” tuturnya.

Kasat Reskrin Polres Bima Kota, AKP. Wendi Oktariansyah, S.Ik membenarkan pihaknya tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi pekerjaan proyek pembangunan Paruga Na’e. Sejumlah pihak terkait telah dipanggil untuk dimintai keterangan.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *