PPS Dipastikan Terbentuk

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) akan segera terbentuk dan disyahkan menjadi  Daerah Otonomi Baru (DOB). Kepastian itu, karena segala persyaratannya sudah terpenuhi, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk pengesahan.

Fahri Hamzah“Secara teknis dan administrasi, PPS tidak ada masalah. Semuanya sudah memenuhi syarat sesuai amanat undang-undang. Yang menjadi kendala soal pengesahan undang-undangnya saja,” katanya, Selasa (30/12) disalah satu Rumah Makan di Bima.

Kepastian itu diperkuat dengan awal masa sidang pertama tahun 2015 mendatang, DOB termasuk PPS menjadi salah satu agenda penting yang akan dibahas DPR, berikut dengan kaitan pengesahan undang-undang pembentukan DOB.

“Kenapa ini molor, karena saat pembahasan undang-undang DOB, bertepatan pula dengan pergantian komposisi anggota DPR RI yang berakhir masa bhaktinya,” ujar duta PKS itu.

Hanya saja yang perlu dipahami tegasnya, pembentukan PPS dan DOB lainya yang ingin dimekarkan sejumlah daerah di nusantara, pengesahan undang-undang bukan saja kewenangan legislatif seperti dirinya, tetapi ada kebijakan ada pada ekskutif (Presiden).

Ia menghimbau agar masyarakat Pulau Sumbawa tidak perlu ragu akan terbentuknya PPS. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja. Apalagi dirinya merupakan putera asli Pulau Sumbawa, yang dipastikannya akan berbuat banyak untuk daerahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *