Motor Bantuan Y Consultant Dioperasikan Februari

Kota Bima, Kahaba.- Empat unit Motor tiga roda bantuan dari Y Consultant Belanda akan siap dioperasikan di Kelurahan Sarae dan Melayu. Saat ini, dua Kelurahan dimaksud tengah mempersiapkan sarana pendukung.

Motor Bantuan Y Consultant Belanda. Foto: Bin

Motor Bantuan Y Consultant Belanda. Foto: Bin

“Selain sarana pendukung seperti bak sampah. Di dua Kelurahan itu sudah membentuk BKM untuk mengurus bantuan dari Belanda tersebut. Ferbuari mendatang baru mulai dioperasikan,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali S.Sos, Rabu (21/1).

Diakuinya, bantuan tersebut sebanyak delapan unit. Dua sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Bima, du unit juga diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Dompu.

“Empat unitnya untuk Pemerintah Kota Bima. Penyerahannya diterima oleh Bappeda Kota Bima,” sebutnya.

Menurut Ghazali, penggunaan kendaraan itu akan dimaksimalkan di Kelurahan Sarae dan Nae, sebagai Pilot Project program dimaksud.

“Di dua Kelurahan itu memiliki potensi sampah yang sangat banyak, berada di bantaran kali dan berpotensi banjir,” ujarnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *