Kunker Dewan, Setwan Justru tak Disentuh

Kota Bima, Kahaba.- Ada yang aneh pada hasil Kunjungan Kerja (Kunker) Dalam Daerah anggota DPRD Kota Bima, sepekan kemarin. Jika pada Paripurna penyampaikan hasil Kunker per Komisi menyampaikan laporan hingga di tingkat Kelurahan, Sekretariat Dewan (Setwan) yang juga menjadi bagian SKPD, justru tidak disentuh dan dilaporkan.

Suasana Paripurna penyampaian hasil kunjungan kerja dalam daerah. Foto: Bin

Suasana Paripurna penyampaian hasil kunjungan kerja dalam daerah. Foto: Bin

Kinerja pengawasan yang dilakukan DPRD Kota Bima selama pelaksanaan Kunker dalam rangka Monev kinerja SKPD terkait realisasi APBD 2014, mendatangi seluruh SKPD. Namun Setwan yang menjadi rumah bagi Wakil Rakyat itu justru tidak di monitoring dan evaluasi. Padahal, Setwan juga mengatur belanja dan pengeluaran rumah tangga DPRD Kota Bima, yang anggarannya dari APBD.

Menjawab soal itu, Ketua Komisi II, Ir. M. Nor yang membidangi masalah keuangan mengaku Kunker memang tidak dihajatkan pada Setwan. Pasalnya, di Setwan tidak bertautan dengan penggunaan belanja modal.

“Urusan di Setwan menjadi ranah dan tanggungjawab pimpinan DPRD Kota Bima yang memeriksanya,” elak duta PAN itu.

Secara terpisah, Ketua Komisi III, Alfian Indrawirawan justeru enggan berkomentar tentang keganjilan yang terjadi itu. “Jangan tanya kami (Komisi III), tanya Komisi II, sebab itu bicara realisasi APBD, kami no coment,“ katanya.

Tanggapan berbeda juga disampaikan Ketua Komisi I, Anwar Arman SE. kata dia, bicara kinerja aparatur yang menjadi kewenangan Komisinya, terutama di Setwan, sudah berjalan dengan bagus.

Namun saat dicecar kenapa tidak dituangkan dalam laporan komisi, Anwar mengaku lupa mencantumkan. ”Mungkin lupa dicantumkan. Kedepan kita akan perbaiki,“ tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *