Kunker di Karampi, Bupati Serahkan Bantuan Sektor Kelautan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah menempuh perjalanan laut sekitar 50 menit dari Dermaga Desa Rompo, Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur, M.Pd, MM didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah, S.Sos, anggota DPRD Kabupaten Bima Edy Muhlis, S. Sos dan Sulaiman MT, SH,  beserta para pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima, Minggu (17/5) tiba di Desa Karampi Kecamatan Langgudu.

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan di Karampi. Foto: Hum

Bupati Bima saat menyerahkan bantuan di Karampi. Foto: Hum

Bupati dalam arahannya menyampaikan, sektor pertanian dan perikanan sudah menjadi perhatian utama Pemerintah. Namun untuk mencapai hasil yang optimal, semua pihak yang terkait harus berdampingan terutama UPT Dinas, penyuluh dan  Kades.

“Untuk mendukung swasembada pangan nasional, Kementerian Pertanian sudah menggandeng TNI Angkatan Darat, dengan demikian, semua elemen harus digerakkan secara bersama, agar produksi pertanian mencapai hasil yang diharapkan,” ujarnya melalui siaran pers yang dismapaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma AP.

Kata dia, aktifitas pertanian, perikanan dan sektor lainnya harus diolah untuk kesejahteraan, dan hal ini akan bisa dicapai bila semua pihak terkait mampu bersinergi  dalam melaksanakan program tersebut.

Menyinggung soal pola penyerahan bantuan sosial,  bantuan akan diberikan kepada masing-masing kelompok, bukan perorangan. Oleh karena itu, bagi warga calon penerima bantuan agar membentuk kelompok untuk kemudahan penyerahan, pengelolaan dan pengawasan bantuan yang diberikan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bima menyerahkan paket bantuan kepada 14 Kelompok nelayan dari 14 Desa se-Kecamatan Langgudu.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *