Pencuri Motor Nyaris Tewas Dihakimi Warga

Kota Bima, Kahaba.- Jika tidak cepat diselamatkan dua orang Polisi, nasib Rosyid (30) warga Tawali Kecamatan Wera habis dimassa warga. Pelaku dimassa karena ditangkap warga saat mencuri sepeda motor milik warga Kelurahan Pane Kecamatan Rasa Na’e Barat, Jum’at (22/5) pukul 14.30 Wita.

Pencuri Motor setelah dihajar warga. Foto: Teta

Pencuri Motor setelah dihajar warga. Foto: Teta

Menurut warga setempat, Akbar, pelaku bersama rekannya mencuri Sepeda Motor merek Suzuki Thunder milik Hairul, yang diparkir depan rumahnya di RT. 02 RW. 01 Kelurahan setempat. Aksi nekat pelaku akhirnya dipergoki pemilik motor.

“Pemilik motor saat itu meneriaki maling. Teriakan Hairul, membuat pelaku panik dan melepas sepeda motor hasil pencurian dan berusaha kabur,” ujarnya.

Warga yang mendengar Hairul berteriak, kemudian mengejar pelaku. Pelaku sempat mengeluarkan Senjata Api (Senpi) jenis Air Softgun dan parang dan menodong warga. Sementara rekan pelaku berhasil melarikan diri.

“Saat itulah pelaku dihajar warga. Untuk cepat diselamatkan dua orang anggota polisi yang mengevakuasi pelaku ke dalam rumah warga lainnya, jika tidak pelaku matin dihajar,” katanya.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pelaku, saat ini telah diamankan bersama barang bukti berupa Sepeda Motor, Parang, Senpi jenis air Softgun dengan enam butir peluru.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *