Pemkot Bima Gelar Seleksi Tilawatil Qur’an ke VI KORPRI

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE membuka secara resmi seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI KORPRI Tingkat Kota Bima tahun 2015, di Aula Pemerintah Kota Bima, Rabu (24/6)

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Dalam sambutannya Wawali menyampaikan penghargaan yang tulus kepada panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan tersebut. Diharapkannya pelaksanaan MTQ  dapat berlangsung lancar hingga penutupan nanti.

“Menjadi berkah tersendiri bahwa MTQ ini berlangsung pada bulan suci Ramadan 1436 Hijriah. Ibadah puasa serta pelaksanaan MTQ insyaallah dapat menjadi penyejuk hati kita, serta meredam gejolak kehidupan sehari-hari dan kepenatan menjalankan rutinitas,” paparnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali S.Sos.

Dijelaskannya, MTQ dimaksudkan sebagai langkah untuk mempercepat proses perubahan mindset dan culture set menuju PNS yang profesional dan religius. Untuk itu, ia berharap kegiatan MTQ dapat semakin meningkatkan citra PNS sebagai pelayan masyarakat yang bersahabat.

“Pelaksanaan MTQ KORPRI mendatang kalau bisa direncanakan dengan matang dan ditingkatkan kemeriahaan dan partipasi seluruh PNS lingkup Pemerintah Kota Bima, termasuk para guru. Hal ini untuk lebih memotivasi kita semua untuk belajar membaca Al-Qur’an,” tandasnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara, Drs. A Wahid dalam laporannya menjelaskan, penyelenggaraan STQ ditujukan untuk mendorong dan memotivasi seluruh anggota KORPRI Kota Bima untuk mempelajari, membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam praktek kehidupan, baik sebagai aparat maupun sebagai anggota masyarakat.

“Pemenang STQ ini nanti akan mewakili KORPRI Kota Bima pada STQ KORPRI tingkat Provinsi NTB Tahun 2015,” ujarnya.

Kata dia, Pelaksanaan STQ akan berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima, dengan jumlah peserta sebanyak 68 grup perwakilan KORPRI dari instansi perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kota Bima. “Minimal tiga orang dan maksimal lima orang per SKPD,” sebutnya.

Untuk mata lomba, sambungnya, Cabang Tilawah Murattal grup dengan mengutamakan tajwid, adab/fashahah, Irama/lagu, dan suara. Sedangkan Murattal perorangan sudah dilaksanakan secara terbatas dan telah terpilih dua orang yang akan mewakili Kota Bima.

“Hal ini mengingat waktu yang terbatas dan pelaksanaan STQ Korpri Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Seleksi akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2015,” tambahnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *