2000 Ton Raskin Bima Dikirim ke NTT

Kota Bima, Kahaba.- Bulog Sub Divre II Bima kembali mengirim Beras Miskin (Raskin) ke wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengiriman sebanyak 2000 ton Raskin itu direncanakan Selasa pekan depan.

Kepala Bulog Bima saat pantau pengiriman Raskin. Foto: Teta

Kepala Bulog Bima saat pantau pengiriman Raskin. Foto: Teta

Bulog Sub Divre II Bima R. Guna Dharma Nugrawahan saat memantau dan melihat kondisi beras di Pelabuhan Bima mengatakan, beras dikirim melalui pelabuhan Bima menggunakan kapal muatan KM. Sarana Lintas Nusantara. “Rencananya, Kapal akan berlayar hari Selasa pekan depan,” ujarnya.

Kata dia, Raskin yang dikirim diambil dari masing-masing gudang sebanyak 500 Ton. Di gudang Jatiwangi Kota Bima, 500 Ton dan gudang Bolo Kabupaten Bima sebanyak 500 Ton hingga 1000 Ton.

Sementara di Gudang Kabupaten Dompu juga sebanyak 1000 Ton. “Pengiriman beras ke Kupang NTT tidak menggangu stock beras di Bulog Bima,” ungkapnya.

Ia memastikan, Raskin yang dikirim dalam konisi baik. Jika ada kerusakan dan komplain mengenai kerusakan beras dari warga NTT, bukan menjadi tanggungjawab Bulog Bima. Sebab, pihak Bulog sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah UD di Bima yang memiliki tanggung jawab saat pendistribuan beras.

Perusahaan tersebut, diantaranya UD Widia Kota Bima, UD Bimalopita dan Andi Putra serta lainya yang sudah masuk dalam kerja sama sebagai produsen. “Sengaja kami menerangkan nama produsen di lembaran karung, agar semuanya jelas,” katanya.

*Bin/Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *