Polisi dan KPU Apresiasi Keberadaan GEMA PIS

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna mendukung Pemilukada damai, berkualitas, berintegritas, jujur, serta adil, Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (GEMA PIS) ingin berperan aktif dan ambil bagian pada pesta Rakyat Kabupaten Bima.

GEMA PIS bersama jajaran KPU Kabupaten Bima. Foto: Bin

GEMA PIS bersama jajaran KPU Kabupaten Bima. Foto: Bin

Keberadaan GEMA PIS pun diapresiasi pihak Kepolisian, karena bisa berperan mendukung terwujudnya Pemilu yang aman dan berkualitas.

“Masyarakat penting diberikan pemahaman semua tahapan dan aturan Pemilukada. Karena itu menjadi prasyarat tercapainya demokrasi yang bagus. Keberadaan GEMA PIS untuk mendorong itu juga sangat penting ,” ujar Wakapolres Bima Kabupaten, Kompol A Wakhid PU, SIK, saat menerima audiensi Gerakan Masyarakat Pemilih Cerdas (GEMA PIS), Sabtu (25/7).

Dirinya juga menilai, rencana kegiatan diskusi publik dan halal bi halal lintas aktor Kabupaten Bima, Rabu (29/7) di Aula kantor Camat Woha sangat bagus. Apalagi temanya tentang antisipasi konflik jelang Pilkada.

“Kami juga berharap penyelenggara Pemilukada dapat memberikan pemahaman utuh kepada masyarakat tentang aturan. Jangan sampai masyarakat salah memahami,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator GEMA PIS, Sofiyan Asy’ari mengatakan, ingin mengajak semua elemen menjadi aktor gerakan pemilih cerdas. Harus diakui saat pemilih banyak yang masih tradisional, sehingga memengaruhi kualitas hasil.

“Untuk menuju Pilkada berkualitas, berintegritas, jujur, adil, serta demokratis, haruslah didukung situasi kondusif,” katanya.

Kedepannya, GEMA PIS akan melaksanakan sejumlah kegiatan untuk mendukung kesuksesan Pilkada Kabupaten Bima.

Sebelumnya, GEMA PIS juga audiensi dengan KPU Kabupaten Bima, Jumat (24/7/). Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusilawati, mendukung agenda GEMA PIS. Diharapkannya Pilkada berlangsung damai, sehingga berkualitas dan berintegritas. “Kami sangat berterimakasih, kami akan mendukung setiap kegiatan GEMA PIS,” tuturnya.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *