Gerak Jalan HUT RI Mulai 11 Agustus

Kota Bima, Kahaba.- Kegiatan HUT RI yang dirangkaikan dengan HUT Pramuka di Kota Bima, selalu diramaikan dengan gerak jalan Pramuka, untuk seluruh tingkat Pendidikan. Kegiatan yang menjadi tontonan menarik itu, selalu dinanti masyarakat.

Gerak Jalan Indah yang digelar Kwarcab Pramuka Kota Bima. Foto: Bin

Gerak Jalan yang digelar Kwarcab Pramuka Kota Bima. Foto: Bin

Ketua Kwartir Cabang Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin MAP, berdasarkan hasil rapat bersama dengan Walikota Bima, gerak jalan pramuka akan mulai digelar tanggal 11 Agustus untuk SMP, tanggal 12 Agustus untuk tingkat SMA dan terakhir tingkat SD pada tanggal 13 Agustus.

“Seperti tahun – tahun sebelumnya, star dimulai dari dua arah, lapangan Pahlawan Raba dan Merdeka Bima dan berakhir di Kantor walikota Bima,” ujarnya, Kamis (6/8).

Kata Alwi, saat ini kegiatan pramuka menjadi bagian dari kegiatan Pemerintah. Sementara hari puncak pelaksanaan Pramuka di Kota Bima dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus, bertempat di kantor Walikota Bima.

Menjawab keluhan orang tua murid yang dibebani dengan pembelanjaan atribut gerak jalan, mantan Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bima itu menyarankan untuk anak yang tidak mampu jangan diwajibkan untuk ikut Gerak Jalan.

“Tapi mau tidak mau pendidikan itu memang harus berkorban. Pemerintah tidak mungkin menyiapkan semuanya. Mohon kearifan dari orang tua siswa,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *