Pekerja Mall Taman Ria Gosong Tersengat Listrik

Kota Bima, Kahaba.- Pekerja konstruksi bangunan Mal yang berlokasi di seputaran Taman Ria Kota Bima terpanggang tersengat aliran listrik saat mengerjakan pengelasan pada bagian atap bangunan, kejadiannya Minggu (2/6) malam sekitar pukul 20.00 wita. Korban Maryanto (30) asal Kota Solo Jawa Tengah harus mendapatkan perawatan intensif di ruangan IGD RSUD Bima karena luka bakar serius yang dialami pada sekujur tubuhnya.

Ilustrasi

Korban adalah pekerja pada bagian khusus pengelasan lantai dua dan telah tiga bulan lamanya bekerja, selama ini tidak ada kendala, namun pada saat kejadian korban lupa bila di dekatnya melintang kabel listrik tegangan tinggi. Saat korban berdiri tiba-tiba tersambar kabel hingga korban sempat tergantung kemudian pingsan. Untungnya saat korban tidak sadarkan diri jatuh persis pada sisi kanan hingga tidak terjatuh sampai lantai dasar. ”Untung tidak jatuh, padahal tingginya kira-kira lima meter,” ujar Sugino ketika diwawancara wartawan media ini di RSUD Bima.

Jelasnya, saat kejadian dirinya yang berada tidak jauh dari korban bekerja spontan kaget melihat percikan api dan mendengar teriakan korban saat tersengat aliran listrik, saat itu dirinya langsung menolong korban yang saat itu tidak sadarkan diri bersama rekan-rekan lainnya. Evakuasi korban berlangsung selama 15 menit karena sempit dan rapuhnya bambu penopang pekerjaan konstruksi di tempat korban terjatuh. Karena luka yang dialami korban kemudian diturunkan dengan menggunakan tali lalu secepatnya dilarikan ke Rumah Sakit (RSUD Bima). ”Saya takut karena dia tidak sadarkan diri, apalagi tubuhnya melepuh,” tukasnya.

Selama ini dirinya mengaku tidak ada masalah selama bekerja dan sudah menjadi kebiasaan bukan sekali atau dua kali, bekerja sebagai tukang las adalah keseharian dan untuk pertama kalinya mendapatkan musibah.[BS]

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *