KPU Ajak Nelayan Bajo Pulo tidak Golput

Kabupaten Bima, Kahaba.- KPU Kabupaten Bima menggelar sosialisasi Pemilukada di kelompok Nelayan Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape, selama dua hari Sabtu dan Minggu (7-8/11). KPU mengajak warga setempat untuk menggunakan hak suara pada 9 Desember 2015.

Komisioner KPU Kabupaten Bima M. Waru. Foto: Ady

Komisioner KPU Kabupaten Bima M. Waru. Foto: Ady

Komisioner KPU Kabupaten Bima, M. Waru mengatakan hadir saat kegiatan tersebut Ketua KPU dan Anggota beserta staf dan Kasubag, dengan PPK dan PPS di Kecamatan Sape.

“Saat sosialisasi nelayan antusias menyimak. Mereka berkomitmen untuk hadir di TPS dan memberikan hak suara tanggal 9 Desember nanti,” ujarnya, Senin (9/11).

Kata dia, kepada masyarakat dijelaskan bahwa menentukan pilihan pada TPS nanti juga turut menentukan masa depan daerah. Karena bentuk partisipasi saat Pemilukada juga mendorong terwujudnya demokrasi.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan hal – hal berkaitan dengan pencoblosan, memperkenalkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima serta menghimbau untuk bersama – sama menjaga keamanan Pemilukada.

“Karena mewujudkan Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil itu tidak hanya tanggungjawab penyelenggara Pemilu, tapi seluruh rakyta Kabupaten Bima,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada tanggal 13 November nanti juga KPU Kabupaten Bima akan melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih pemula yang direncanakan di sekolah. Kemudian untuk kelompok keagamaan, rencananya akan digelar di Kecamatan Donggo.

“Di Kecamatan lain juga akan kita lakukan hal yang sama. Rencananya semua terlaksana pada bulan ini, semoga tidak ada kendala,” harapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *