Rekap Tingkat Kabupaten Bima, tak ada Perbedaan Data

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rekapitulasi surat suara Pilkada tingkat Kabupaten Bima di KPU, Rabu (16/12) berjalan dengan aman dan terkendali. Rekap di Aula kantor KPU dijaga ketat oleh aparat.

Proses rekapitulasi tingkat Kabuoaten Bima di Aula Kantor KPU. Foto: Bin

Proses rekapitulasi tingkat Kabuoaten Bima di Aula Kantor KPU. Foto: Bin

Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila mengatakan, mulai pagi rekap berjalan cukup lancar. Untuk data, tidak ada perbedaan data yang dimiliki oleh PPK, KPU Panwaslu maupun Saksi.

“Sudah tujuh Kecamatan yang sudah direkap, tinggal 11 Kecamatan. Insya Allah sama seperti rekap pada PPK-PPK sebelumnya, kami yakin berjalan dengan lancar, tidak ada satu kendala apapun,” yakinnya.

Terutama perbedaan data, kata dia, sama sekali tidak ada perbedaan data perolehan suara yang signifikan, baik yang dipegang oleh PPK, KPU, Saksi maupun Panwaslu. “Jadi tidak ada perbedaan data yang mempengaruhi data sebelumnya,” katanya.

Sambung Nursusila, rekap ditingkat kabupaten Bima akan selesai sampai hari ini. Setelah itu, pihaknya menetapkan hasil dan berikut dengan SK penetapan hasil rekapitulasi di tingkat Kabupaten Bima.

“Baru kemudian kami umumkan selama tujuh hari. Apabila tiga hari terhitung sejak ditetapkannya hasil rekap tidak ada gugatan PHPU, maka pada tanggal 21 – 23 Desember, kita tetapkan pasangan calon terpilih pada Pilkada Kabupaten Bima,” ujarnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *