Anggaran Sayap, Pemkot Bima Upaya Lobi Pemerintah Pusat

Kota Bima, Kahaba.- Rencana Pemerintah Kota Bima bangun dua sayap kantor Walikota Bima di tahun 2016, urung dilaksanakan. Sebab, anggaran yang bakal digelontorkan tidak sedikit, dua sayap itu bisa menghabiskan sekitar Rp 30 Miliar.

Kantor Pemkot Bima. Foto: Bin

Kantor Walikota Bima. Foto: Bin

Kabag Administrasi Pemerintah dan Umum (APU) Setda Kota Bima, H. Fakhruddin mengakui tahun 2016 rencana pembangunan dua sayap tersebut ditunda. Karena membutuhkan banyaknya anggaran, maka tidak mencukupi dengan ketersediaan anggaran di daerah.

“Hingga saat ini Pemerintah Kota Bima masih terus berupaya dan melobi Pemerintah Pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan dua sayap tersebut,” ujarnya, Selasa (18/1).

Padahal, kata dia, dokumen perencanaan pembangunan sayap tersebut sudah rampung. Namun, Pemerintah tetap akan mengupayakan agar secepatnya bangunan sayap tersebut bisa segera terealisasi. Karena, bangunan itu akan sangat membantu meningkatkan koordinasi antar Satuan Kerja (Satker)

“Yang jelas fasiltas kerja itu penting, untuk konsentrasi kerja dan koordinasi. Karena dengan semakin dekatnya wilayah kerja, maka semakin bagus,” ucapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *