Dikpora Seleksi Calon Kepala Sekolah

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Bima telah memulai tahapan seleksi Calon Kepala Sekolah (Cakep) pertengahan Januari. Proses pendaftaran secara on line itu mulai di uji awal bulan Maret mendatang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin mengatakan, seleksi persiapan tugas guru sebagai Kepala Sekolah bertujuan agar lebih terseleksinya Kepala Sekolah yang memenuhi standar kompetensi. Serta tersedianya kepala sekolah yang bermutu, diakui oleh Pemerintah dan juga Masyarakat.

“Seleksi Cakep dilakukan secara transparan, dengan tujuan memberikan apresiasi kepada guru yang berprestasi tanpa adanya politik uang, jadi benar-benar murni dari prestasi guru itu sendiri,” ujarnya.

Lagipula setiap guru yang menjadi Kepala Sekolah harus memiliki kompetensi yang baik, dan pemerintah Kota Bima hanya memberikan peluang dan kesempatan kepada Kepala Sekolah yang berprestasi dan berkompetensi unggul.

“Kepala Sekolah adalah guru yang diberi tugas tambahan, jadi menjadi seorang Kepala Sekolah tidak boleh meninggalkan tanggung jawabnya sebagai seorang guru,” katanya.

Seleksi tersebut, sambungya, Dikpora telah bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Mataram, sebagai lembaga yang berkompeten dan telah diatur dalam Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang penyiapan pimpinan tertinggi suatu lembaga pendidikan.

“Insya Allah jika proses seleksi selesai, kedepan Kota Bima akan merombak serta mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah. Baik di tingkat TK, SD, SMP hingga tingkat SMA,” tandasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Sandipanji40@gmail.com

    setelah seleski para calon kepala sekolah harus pny tabungannnnnnnnnn ha……………. udah lumrah nhhhhhhhh (siapa yg pny u………………………..ggggggggg) dia yag dapat ha………………….. udah basi mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *