Waspada, ‘Predator Anak’ Berkeliaran di Bima

Kota Bima, Kahaba.- Para orang tua di Bima kini patut waspada dan harus lebih pro aktif mengawasi anak ketika bermain. Pasalnya, bahaya moral mengancam anak anda di sekitar lingkungan karena pelaku Pedofilia dan Eksibisionis berkeliaran.

Putri Rangga Babuju saat memberikan keterangan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota. Foto: Ady

Putri Rangga Babuju saat memberikan keterangan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota. Foto: Ady

Seperti baru-baru ini kasus dugaan pencabulan yang menimpa putri tercinta Julhaidin warga Kelurahan Santi Kota Bima. Kasus itu terjadi pada Selasa (8/3) lalu bertempat di kediaman Julhaidin alias Rangga Babuju di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Santi.

Dalam kronologis laporannya di Kepolisian Resort Bima Kota, Rangga yang juga Pegiat Sosial ini mengaku, kejadian yang menimpa putrinya berlangsung begitu cepat. Ketika itu dia dan pihak keluarga mengaku terkejut, saat tiba-tiba mendengar teriakan putrinya di halaman depan rumah.

Ternyata seorang oknum pelaku tak dikenal diduga telah melakukan pencabulan terhadap putrinya waktu bermain sendiri. Namun sesaat ketika dirinya bergegas keluar, oknum pelaku berhasil kabur dan tak bisa dikejar.

Kejadian itu menyisakan trauma dan rasa ketakukan bagi putrinya yang baru berusia 8 tahun. Sehingga Rangga memutuskan melaporkan kejadian itu ke Pihak Kepolisian.

Hingga kini, oknum pelaku masih dalam proses penyelidikan Kepolisian. Sementara korban, telah memberikan keterangan ke Unit PPA Reskrim Polres Bima Kota. Ciri-ciri yang diingat oleh korban juga telah dilaporkan untuk membantu mengungkap pelaku.

Kasus ini mendapat banyak atensi dari para netizen setelah Rangga Babuju mengunggah kronologisnya di media sosial. Melalui catatan berjudul “Surat terbuka untuk Kapolresta Bima beserta jajarannya”. Tulisan ini telah dibagikan 85 kali dan dikomentari 110 netizen.

Selain menyampaikan keprihatinan dan dukungan kepada Kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut. Para netizen juga banyak berbagi informasi. Rupanya, oknum pelaku Pedofil dan Eksibisionis sudah kerap kali melancarkan aksinya dan mereka berkeliaran di sekitar kita.

Seperti komentar dari akun Facebook “Fiet A. Fyand : Bnyk yg mengalami hal serupa..pelaku tdk mengenal tmpt..jgnkan di lingkungan yg sepi yg seperti ling.tmpt tinggal bang Rangga Babuju..di jLan umum bisa sj pelaku melancarkan aksix..korbanx tdk hny ank kecil saja, org dewasa pun tdk terkecuali..sya pribadi pernah mengalamix..pelaku prlihatkan kemaluanx smbil mmbawa sepeda motor..sya teriak minta tolong,pelakux kabur..kejadianx tpt pada hari jumat..kasus jambretpun pernah sya alami..pelaku sudah tak mengenal rasa takut lg..kejadianx tepat di belakang POLRES bima kota, lagi2 pelaku brhasil kabur..”

Begitu pula komentar dari “Nanakhairunnas Binti Masrin : mmaf sy jg sering menglami hal sepert it dg peku yg mash sma,,,itu tdk mengenal tmpat atw korban klw gg slah ingat pernh jg umi wakil wlikota dlu sering dpttin yg gtw dpn rumahx,,,itu plku sdh lama bgt,,,pelaku itu memakai honda revo..klw gg slah sy pernh liat dy tkang parkir dpan bolly lama” tulisnya.

Masyarakat dan para netizen tentunya berharap Kepolisian bisa segera mengungkap kasus yang mengancam kehidupan anak ini. Jangan sampai keberadaan mereka kian meresahkan masyarakat.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *