PKL Mahasiswa Poltekkes Mataram di Tanjung, Berakhir

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kelurahan Tanjung selama tiga pekan, Mahasiswa Poltekkes Mataram Prodi Keperawatan Bima mengakhiri kegiatan tersebut, Sabtu (2/4).

Foto bersama usai acara penarikan Mahasiswa PKL Poltekes Mataram.

Foto bersama usai acara penarikan Mahasiswa PKL Poltekes Mataram.

Acara Penarikan Mahasiswa Poltekkes Mataram Prodi Keperawatan Bima dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanjung, Sabtu (2/4) sekitar pukul 09.00 Wita. Acara tersebut dihadiri Lurah setempat, tokoh masyarakat, RW, RT, Pembimbing Pendidikan Poltekkes Mataram.

Lurah Tanjung, H. Akhyar dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan kehadiran mahasiswa Poltekes Mataram Prodi Keperawatan Bima di Kelurahan Tanjung, khususnya RW 02. Karena dengan kehadiran mahasiswa tersebut, mampu memberikan kontribusi positif untuk warga Tanjung, seperti melakukan bakti sosial, penyuluhan kesehatan, dan sunatan massal.

“Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut. Tahun depan, Poltekes Mataram Prodi Keperawatan Bima kembali menempatkan mahasiswanya untuk PKL di Tanjung,” harapnya.

Sementara itu, Pembimbing Pendidikan Poltekes Mataram Prodi Keperawatan Bima, Kurniadi juga mengapresiasi kebersamaan warga Tanjung terhadap penerimaan mahasiswa yang melaksanakan PKL.

“Ini baru pertama kali kami mengirim mahasiswa di Tanjung, jika warga melihat pelaksanaan PKL ini bisa memberi nilai positif, tahun depan kami akan menempatkan lagi mahasiswa untuk PKL di Tanjung,” ujarnya.

Pada acara penarikan mahasiswa PKL tersebut, juga diserahkan secara simbolis alat pengolahan sampah Komposs dan bak sampah sebagai cinderamata untuk warga Tanjung, khususnya RW 02.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *