Ini Aspirasi Warga Kolo saat Reses Dewan Dapil I

Kota Bima, Kahaba.- Momen Reses Anggota DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan (Dapil) I di Kelurahan Kolo, Sabtu (16/4) benar – benar dimanfaatkan warga setempat untuk menyampaikan aspirasi.

Reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil I di Kelurahan Kolo. Foto: Bin

Reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil I di Kelurahan Kolo. Foto: Bin

Satu persatu, warga Kelurahan Kolo meminta agar Wakil Rakyat mereka memperhatikan kehidupan mereka ditiap aspek. Tidak hanya meminta perbaikan Infrastruktur, warga juga menyampaikan aspirasi tentang bantuan sosial, sampah di Pantai, dan Kantibmas.

Seperti yang disampaikan Abdillah. Dirinya meminta agar seluruh Jalan Gang di Kelurahan Kolo di aspal, seperti Jalan Gang di Kelurahan lain. Kemudian Nishullah, meminta agar Pemerintah peduli terhadap keamanan di Kolo, sebab setiap hari selalu saja ada hewan warga yang hilang.

Warga lain, Abubakar, memohon kepada Anggota Dewan untuk memperhatikan penyelesaian masalah SPPT di So Oi Fanda. Karena sekitar 50 orang warga Kolo memiliki SPPT di So tersebut, tapi disatu sisi warga Kabupaten Bima juga mengklaim memiliki SPPT yang sama.

“Jadi tolong, apa kira kira yang bisa dilakukan oleh Dewan terhadap masalah ini. Berikan solusinya agar tanah kami bisa menjadi milik kami kembali,” pintanya.

Jaidin, meminta agar Polindes di Kolo diperhatikan. Karena sudah 6 Tahun bocor, sehingga tidak ada petugas yang mau tidur dan memberikan pelayanan. Tidak hanya itu, ia juga ada pemberian Ambulance khusus warga Kolo, guna memudahkan transportasi untuk orang yang sakit.

Warga Kolo saat Reses Dapil I. Foto: Bin

Warga Kolo saat Reses Dapil I. Foto: Bin

“Selama ini kami mengantar warga yang sakit untuk di rujuk ke RSUD Bima pakai mobil Pick Up,” bebernya.

Kemudian dari kalangan wanita, ?Nini Mulyani menyampaikan jika kondisi sampah di sepanjang pantai di Kelurahan Kolo sudah menumpuk. Ia memohon agar diupayakan tempat pembuagan sampah yang ditempatkan disekitar Pantai dan di Kelurahan Kolo.

Sementara itu, juru bicara Anggota DPRD Kota Bima Dapil I, M. Nor mengaku sudah menampung semua aspirasi warga Kelurahan Kolo untuk diperjuangkan di Legislatif. Namun, dirinya menegaskan, aspirasi tersebut ada yang diprioritaskan dan tidak. Karena harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran Pemerintah daerah.

“Tapi jangan berkecil hati, aspirasi yang tidak masuk dalam perencanaan Pemerintah Daerah tahun depan, tetap akan kami perjuangkan pada tahun – tahun berikut,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Duta PAN tersebut menyebutkan sejumlah aspirasi pada reses tahun warga Kolo yang sudah direalisasikan pada tahun 2016. Seperti, jalan lingkar di Bonto, Talud di RT 21 dan 15, jembatan di belakang kampung Kolo, perbaikan TK di Bonto, Pemagaran SDN 13, Pemagaran SMK Kelautan, pembukaan dan peningkatan jalan baru usaha tani.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *