Jembatan Oi Bura Akan Dikerjakan Tahun Ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Angin segar bagi seluruh warga Desa Oi Bura Kecamatan Tambora. Pemerintah Propinsi NTB melalui Dinas Pekerjaan Umum menjanjikan akan mulai mengerjakan jembatan ekonomi desa setempat pada Tahun 2016 ini.

Jalur Ekonomi yang rencananya dibangun Jembatan di Desa Oi Bura Tambora. Foto: Ady

Jalur Ekonomi yang rencananya dibangun Jembatan di Desa Oi Bura Tambora. Foto: Ady

“Dinas PU Propinsi NTB telah turun melakukan survei dan mengukur langsung lokasi jembatan bersama kami beberapa hari lalu. Tahun ini dipastikan mulai dikerjakan,” jelas Kepala Desa Oi Bura, Wahyudin kemarin.

Wahyudin mengatakan, berdasarkan pengakuan dari perwakilan Pemerintah Propinsi NTB yang hadir, anggaran untuk pembangunan jembatan di Desa Oi Bura telah dialokasikan.

“Mereka mengaku, mendapatkan informasi tentang tidak adanya jembatan tersebut melalui pemberitaan media online di Bima. Hal itu dijadikan dasar dan rujukan untuk turun,” ujarnya.

Kepala Desa berkulit hitam ini mengaku, keberadaan jembatan memang sangatlah dibutuhkan warganya. Karena selama ini hidup tanpa akses jalan dan jembatan. Menyebabkan semua hasil pertanian, aktivitas ekonomi dan harga barang menjadi mahal.

“Bayangkan saja, jalan dan jembatan di desa kami sudah menyatu dengan aliran sungai saking tidak adanya perhatian,” kata dia.

Wahyudin berharap, janji pembangunan jembatan tersebut betul-betul bisa segera direalisasikan oleh Pemerintah Propinsi NTB pada tahun ini. Sebab, masyarakatnya sudah mengetahui dan akan menunggu hingga dilaksanakan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada teman-teman media telah membantu memberikan informasi tentang kondisi desa kami sesungguhnya. Mudah-mudahan kondisi jalan kami juga menjadi perhatian,” harap Kades.

*Ady 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *