Karang Taruna Kelurahan Rite Ikut Lomba SPSB Tingkat Provinsi

Kota Bima, Kahaba.- Karang Taruna ‘Wadu Sangga’ Kelurahan Rite mewakili Kota Bima pada ajang lomba Seleksi Pilar Sosial Berprestasi (SPSB). Kegiatan tersebut dinilai panitia dari Dinsospencapil Provinsi NTB.

Penilaian Lomba SPSB Tingkat Provinsi NTB. Foto: Eric

Penilaian Lomba SPSB Tingkat Provinsi NTB. Foto: Eric

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Bima, Muhidin mengatakan, Karang Taruna Wadu Sangga yang mewakili Kota Bima telah mempersiapkan segala kebutuhan yang menjadi penilaian panitia. Baik itu dari segi admistrasi maupun kondisi fisik pekerjaan di lapangan,” ujarnya, Rabu (4/5).

Dikatakannya, terdapat empat item yang akan dinilai pada lomba SPSB, yaitu Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesehjateraan Sosial Kecamatan (TKSK), Organisasi Sosial (Orsos) dan Karang Taruna.

“Semoga hasilnya memuaskan panitia lomba. Sehingga Kota Bima bisa meraih predikat terbaik juara I tingkat Provinsi NTB, seperti yang pernah diraih pada tahun 2013 lalu,” katanya.

Lomba tersebut merupakan bagian dari program Kementerian Sosial, dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan kegiatan kemandirian masyarakat. Sehingga dapat menjadi perangsang sekaligus pemicu, dalam mengembangkan usaha kesehjahteraan sosial dan ekonomi produktif.

Sementara itu Walikota Bima melalui Asisten III, Suriadi yang membuka secara langsung kegiatan tersebut mengapresiasi dan bangga atas kerja keras Dinsosnaker dan Karang Taruna Kelurahan Rite, yang telah mempersiapkan segala keperluan lomba secara maksimal.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *