Telkom Bima Gelar Kegiatan Internet Digital For Teacher

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kualitas pendidikan tidak lepas dari peran dan kualitas seorang guru. Dengan berkembang pesatnya tekhnologi, maka metode belajar pun seiring waktu akan mengikuti perkembangan teknologi. Guru pun pada akhirnya harus melek teknologi.

Kegiatan Internet Digital For Teacher yang digelar Telkom Bima. Foto: Bin

Kegiatan Internet Digital For Teacher yang digelar Telkom Bima. Foto: Bin

Guna menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah di tahun 2019 mendatang, guru-guru di Kabupaten Bima mengikuti pelatihan tentang pembelajaran internet di Kantor Daerah Telkom Bima, Rabu (11/5).

Kepala Kantor Daerah Telkom Bima, Firman mengatakan, kegiatan tersebut untuk media pembelajaran guru – guru tentang mengenal internet dan seluruh perangkatnya.

“Kegiatan ini kerjasama antara Telkom, Dinas Dikpora Kabupaten Bima dan Sistem Elektronik Teknologi Informasi (SETI), kegiatannya diikuti perwakilan dari tingkat PAUD sampai SMA,” sebutnya.

Kata Firman, kegiatannya dilaksanakan selama dua bulan. Satu sekolah, akan merekomendasikan tiga orang guru untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

“Untuk kegiatan awal ini diikuti hanya dari guru – guru PAUD. Berlanjut kemudian ke sekolah sekolah dijenjang yang lebih tinggi, sampai tingkat SMA,” katanya.

Setelah seluruh sekolah mengikuti kegiatan tersebut, sambungnya, pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama di Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk persiapan guru dan murid, karena pada tahun 2019 UNBK dilaksanakan semua sekolah. Jadi tidak ada lagi yang kaku akan tekhnologi,” tuturnya.

Karena nanti semua sekolah akan membutuhkan internet, Firman menambahkan, maka sekolah harus bisa mempersiapkan segala kebutuhan internet, untuk melengkapi sarana tekhnologi yang dibutuhkan.

“Dunia sekarang sudah sangat maju, tidak lagi menggunakan manual, murid – murid sudah pintar tekhnologi. Jadi malu dong kalau guru tidak bisa main internet,” selorohnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *