Dua Siswa SMKN 3 Ikut Lomba LKS Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Dua siswa SMKN 3 Kota Bima, masing – masing Nurul Hatim Isbat’s dan Abdul Azis kelas XI akan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional di Kota Malang 23 hingga 27 Mei mendatang. Siswa tersebut mewakili Kota Bima, pada lomba kategori Kreatifitas Kayu dan Membatik.

Kepala SMKN 3 Kota Bima dan guru berpose dengan Nurul Hatim Isbat’s dan Abdul Azis. Foto: Eric

Kepala SMKN 3 Kota Bima dan guru berpose dengan Nurul Hatim Isbat’s dan Abdul Azis. Foto: Eric

“Alhamdulillah selama satu bulan penuh seluruh persiapan telah dilakukan, siswa telah diarahkan dan dibimbing dengan baik oleh guru pembina,” ujar kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin, Jum’at (20/5).

Ia pun berpesan kepada siswa dan guru pembina agar saat lomba, teliti dan hati-hati dalam mengerjakan materi yang telah diberikan panitia. Sebab bila melakukan kesalahan sedikit, maka penilaian akan berkurang.

“Tetaplah berusaha maksimal saat bekerja, dan selalu selalu berkonsentrasi penuh saat mengerjakan materi lomba,” harapnya.

Sementara itu guru Pembina Mustafa yang turut didampingi Wangsit Juliadi mengatakan, persiapan kedua siswa tersebut telah dilakukan jauh hari sebelum lomba. Bila dilihat dari hasil bimbingan,  dua siswa SMKN 3 Kota Bima akan mampu berbicara banyak di ajang tingkat Nasional.

Mengingat ini tahun ketiga ikut, pihaknya pun tidak banyak target. Yang terpenting siswa dapat mengerjakan materi yang diberikan panitia, tepat pada waktu dan hasil akurat.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *