Gigih Berjuang, Warga Oi Katupa Tidur Dibawah Pohon Halaman DPRD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terus memperjuangkan agar DPRD Kabupaten Bima mengeluarkan rekomendasi pencabutan HGU PT. Sanggar Agro, warga yang menggelar Long March dari Tambora akhirnya bermalam di kantor wakil rakyat. (Baca. Ratusan Rakyat Oi Katupa Gelar Aksi Jalan Kaki dari Tambora ke DPRD)

Warga Oi Katupa saat tidur dibawah pohon halaman Kantor DPRD Kabupaten Bima. Foto: Deno

Warga Oi Katupa saat tidur dibawah pohon halaman Kantor DPRD Kabupaten Bima. Foto: Deno

Terpantau Kahaba.net, puluhan rakyat Desa Oi Katupa bersama KPK PRD Bima yang tergabung dalam Gerakan Nasional Penegakan Pasal 33 UUD 1945 tersebut masih setia tongkrongin kantor tersebut. Bahkan diantaranya sudah tertidur pulas di bawah pohon halaman kantor DPRD Kabupaten Bima, meski hanya dengan alas terpal. (Baca. Warga Oi Katupa Tiba di Kantor DPRD)

Kondisi rakyat tersebut tentu sangat memperihatinkan. Karena tidak hanya orang dewasa, terlihat juga sejumlah anak – anak balita dan lansia yang juga turut bermalam di kantor DPRD dan tidur dibawah pepohonan.

Kepala Desa Oi Katupa Muhidin mengatakan,  sebelumnya warga meminta untuk tidur di emperan kantor, namun keinginan warga tidak diizinkan oleh pihak DPRD.

“Mau tidak mau kami harus tidur dibawah pohon. Karena kami tidak diberikan kesempatan untuk tidur di lantai kantor kami sendiri.  Tapi tidak apa – apa, tidur seperti ini merupakan bagian kecil dari perjuangan kami,  jalan kaki berhari-haripun kami mampu melewatinya,” katan Muhidin.

Malam ini, sambungnya, baru malam pertama. Seribu malam pun, ia dan rakyatnya rela untuk tidur dibawah pohon, menunggu hasil keringat perjuangan.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *