Awal Oktober, 79 Mahasiswi Akbid Harapan Bunda Ikut Uji Kompetensi

Kota Bima, Kahaba.- Mempersiapan diri hadapi uji kompetensi yang akan digelar awal Oktober mendatang, Akbid Harapan Bunda Bima menggelar try out di aula gedung setempat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Operator uji kompetensi Akbid Harapan Bunda Bima, Nurbaety mengatakan, jumlah keseluruhan peserta sebanyak 14 mahasiswi yang belum menyelesaikan uji kompetensi tahun sebelumnya, ditambah 65 mahasiswi yang baru.

“Alhamdulillah, dari proses pembekalan selama sebulan penuh, kemudian disusul dengan try out, semua berjalan lancar dan sukses,” ujar kepada kahaba.net, Senin (5/9).

Bety menuturkan, semua peserta try out telah diberikan arahan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mengevaluasi, dan memantapkan kesiapan mahasiswi menghadapi uji komptensi 2016. Sebab sesuai ketentuan Dikti, uji kompetensi menjadi salah satu syarat bagi pelaksanaan wisuda mahasiswa.

“Setelah melaksanakan uji komptensi, maka mahasiswa kebidanan yang telah diwisuda, selain mendapatkan izajah dan transkrip nilai, juga dipastikan akan langsung mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) bidan,” ungkapnya.

Bety menambahkan, bagi mahasiswa yang belum lulus, maka harus mengikuti ujian susulan hingga mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR). Karena melalui STR, seorang telah diakui secara sah oleh negara sebagai tenaga kesehatan.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *