Pendaftaran Calon Sekda Dibuka Seluas-luasnya

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mengaku tim pansel calon Sekda Kota Bima telah dibentuk. Dalam waktu dekat tim tersebut akan mengumumkan pendaftaran calon sekda seluas-luasnya.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Hum

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Hum

“Pengumuman dan penerimaan calon Sekda dibuka seluas luasnya, termasuk untuk daerah lain yang ada diluar NTB,” ujar Qurais saat ditemui usai senam pagi di halaman Kantor Pemkot Bima, Jumat (30/9).

Tetapi, kata Qurais, tentu harus sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditetapkan oleh pansel. Setelah itu pansel akan menggelar tes, dan memunculkan 3 orang nama, dari sekian banyak peserta yang ikut.

“Dari tiga nama itu, yang memiliki hak menentukan siapa sekda pasti ada di kepala daerah,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Bima itu mengakui, tim yang dibentuk terdiri dari orang-orang yang profesional dan paham. Kenapa dua mantan Sekda Kota Bima dan akademisi juga direkrut untuk menjadi tim, selain perintah aturan, juga karena mereka orang – orang yang bisa menilai kriteria dan kemampuan Sekda nanti.

“Tentu harapannya nanti lahir Sekda Kota Bima yang baik dan profesional serta sesuai dengan harapan masyarakat,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *