Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1438 Hijriah Tingkat Kota Bima, Meriah

Kota Bima, Kahaba.- Pawai ta’aruf memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, Senin (3/10). Ribuan pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Bima juga turut hadir memeriahkan pawai tersebut.

Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah tingkat Kota Bima. Foto: Bin

Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah tingkat Kota Bima. Foto: Bin

Pawai ta’aruf dilepas dari dua titik star yang berbeda. Lokasi star pertama dari arah barat yang dilepas Asisten II Setda Kota Bima H. Zulkifli dimulai dari Paruga Nae Convention Hall. Sementara dari arah timur dilepas Asisten I Setda Kota Bima M. Farid dengan lokasi star di Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga.

Peserta pawai ta’aruf diterima Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin didampingi Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M.Qurais, Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati Arahman, Sekretaris Daerah H Muhamad Rum dan beberapa kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima. Penerimaan peserta berlangsung di halaman Kantor Walikota Bima.

Wakil Walikota Bima mengatakan, ini hari bersejarah bagi Umat Islam, karena bulan Muharam merupakan awal dari umat Islam untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Selain itu, pawai taaruf ini dilaksanakan sebagai bentu rasa syukur dan partisipasi kita dalam merayakan tahun baru Islam.

Wakil Walikota Bima, Sekda dan Asisten I melambaikan tangan pada peserta pawai ta'aruf. Foto: Bin

Wakil Walikota Bima, Sekda dan Asisten I melambaikan tangan pada peserta pawai ta’aruf. Foto: Bin

“Dengan bergantinya tahun ini, saya berharap ada perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Kota Bima ke depannya,” pintanya.

Selain itu, diharapkan dengan pelaksanaan pawai taaruf ini dapat menyemangati para anak didik agar lebih mengenal sekaligus memahami peristiwa muharam dan kalender hijriah. Hal lain yang lebih penting dari kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mensiarkan budaya Islam.

Sebagaimana terlihat di arena pawai, tampak para peserta yang berasal dari puluhan sekolah negeri dan swasta sangat antusias mengikuti pawai tersebut. Sejumlah sekolah juga menampilkan atraksi seperti drumband.

*Bin  

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *